Sidak ke Perbatasan, DPRD Trenggalek Berikan Catatan

Reporter : Agus Riyanto - klikjatim.com

Komisi IV DPRD Trenggalek saat menggelar sidak di wilayah perbatasan kabupaten. (ist)

KLIKJATIM.Com | Trenggalek – Komisi IV DPRD Trenggalek menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke wilayah perbatasan kabupaten, terkait penjagaan petugas dalam rangka antisipasi persebaran virus corona, Kamis (2/4/2020). Tepatnya di Anjungan Cerdas, Kecamatan Tugu yang merupakan perbatasan Trenggalek-Ponorogo, dan di Terminal Durenan yaitu perbatasan dengan Tulungagung.

Hasilnya, para wakil rakyat ini menemukan kondisi fasilitas yang tidak memadai di Terminal Durenan. “Ini persoalan serius jadi harus sesuai dengan standar yang sudah disepakati,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Trenggalek, Mugianto.

Dia masih melihat tempat petugas untuk screening kurang ideal. Tempatnya terlalu sempit sehingga bisa membahayakan petugas, karena jarak mereka terlalu berdekatan.

BACA JUGA :  Dirut Petrokimia Gresik Dinobatkan Sebagai Most Popular Leader on Sosmed

“Saya juga meminta kepada petugas screening untuk menggunakan alat pelindung diri (APD), karena berinteraksi langsung dengan banyak orang,” cetusnya.

Tidak hanya itu. Dia juga menyoal tempat pemberhentian kendaraan yang dinilai kurang maksimal, sehingga rawan terjadi kemacetan dan berpotensi menimbulkan kerumunan.

Karena itu, dia pun meminta kepada pihak terkait agar memisah arus lalu lintas (lalin) menjadi 4 jalur. Tujuannya untuk mengurai kemacetan.

BACA JUGA :  Update Covid-19 Jatim: Positif 522, Dirawat 338, Sembuh 96

“Harus ada pembagian jalur antara kendaraan roda dua dan empat saat melintas,” tegasnya.

Mugianto berharap, petugas di wilayah perbatasan bisa bekerja team work. Dan, masyarakat setempat tetap aman dari ancaman coronavirus disease 2019 (covid-19) atau virus corona.

“Saya sangat mengapresiasi bapak-bapak yang bekerja di wilayah perbatasan tak kenal lelah,” pungkas politisi Partai Demokrat ini. (gus/nul)