Setiap Hari Bagikan 10 Ribu Masker, Kali Ini Giliran Kapolresta Sidoarjo Blusukan ke Terminal Purabaya

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Petugas gabungan saat membagi masker di Terminal Purabaya. (Satria Nugraha/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Untuk menekan laju penyebaran Covid-19, jajaran Polresta Sidoarjo bersama TNI dan petugas gabungan dari lintas instansi membagikan sebanyak 10 ribu masker setiap hari. Salah satunya bertempat di Terminal Purabaya, Selasa (2/2/2021) pagi.

BACA JUGA :  Pelaku Penganiayaan Kyai Kampung di Bawean Masih Bebas Berkeliaran, PCNU Minta Polisi Segera Tuntaskan

Pantaun di lapangan, tampak Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji pun ikut turun langsung membagikan masker kepada pengunjung di terminal, sambil mengedukasi masyarakat dan kru armada bus.

Sumardji juga mengimbau kepada pengelola tempat usaha di kawasan Terminal Purabaya untuk mentaati protokol kesehatan (prokes). “Kami dari Polresta Sidoarjo dan jajaran bersama TNI serta instansi terkait mengedukasi masyarakat dimanapun berada, agar selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah. Karena pandemi Covid-19 hingga saat ini masih berlangsung,” tutur Sumardji.

Dia menegaskan, bahwa patuh terhadap prokes sangatlah penting untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Antara lainnya dengan wajib memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Seiring dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid II, tentu harus tetap dibarengi kedisiplinan warga. Oleh karena itu, edukasi pentingnya mematuhi prokes harus tetap dimasifkan.

“Meskipun saat ini vaksin telah datang, namun mematuhi protokol kesehatan harus tetap dipatuhi agar kita terlindungi dan melindungi orang lain. Kita juga terus menggelar operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat. Semuanya untuk kepentingan kita bersama,” imbuh COO Bhayangkara Solo FC ini. (nul)