Setelah Ditemukan Ratusan Rokok Ilegal, PR Karunia 68 di Jabon Sidoarjo Tampak Sepi

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

PR Karunia 68 tampak sepi. Insert foto : Truk muatan rokok ilegal diamankan petugas Bea Cukai Pasuruan. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Pasca diamankannya ratusan rokok tanpa cukai yang diduga milik PR Karunia 68 oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP A) Pasuruan, kini pabrik yang terletak di Desa Kedung Cangkring, Jabon, Sidoarjo itu terlihat tutup. Pabrik rokok milik H Sudi itu tampak sepi.

“Tidak ada karyawan yang masuk mas. Semua karyawan libur,” kata salah seorang satpam pabrik rokok, Sabtu (15/1/2022).

Dia menjelaskan, pemilik pabrik bernama H Sudi. Saat ditanya terkait truk muatan rokok ilegal yang diamankan petugas Bea dan Cukai Pasuruan pada Jumat (14/1/2022) sore di kawasan Gempol-Pasuruan, dirinya enggan memberikan keterangan dan meminta untuk bertanya langsung kepada pemiliknya.

“Saya tidak tahu mas silahkan tanya sendiri ke pemiliknya (H Sudi),” ujarnya sembari menutup pagar pabrik.

Seperti diketahui, truk warna kuning Nopol W-9636-NZ disinyalir muatan ratusan karton rokok ilegal milik PR Karunia 68 diamankan petugas Bea dan Cukai Pasuruan saat melintas di Jalan Raya Gempol. Rencananya, rokok-rokok tersebut dikirim ke Malang. (nul)