Sepasang Kekasih di Malang Curi Motor Jamaah Salat, 1 Menit Rusak Kunci Lalu Kabur

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Malang–Sepasang kekasih di Kota Malang kompak menjadi pencuri. Tak butuh waktu lama, cukup satu menit saja sejoli ini berhasil membawa kabur motor milik jamaah Salat Subuh, Kamis (30/7/2020).

Aksi pencurian itu dilakukan di Manarul Huda, Sumbersari, Lowokwaru, Kota Malang. Aksi pasangan kekasih ini terekam kamera CCTV. Rekaman CCTV itu pun sempat viral mewarnai dunia maya di Kota Malang.

BACA JUGA :  Terduga Teroris Asal Semarang Ditangkap Densus 88 di Perum Suci

Dalam rekaman, terlihat sejoli maling ini berbagi peran. Pelaku perempuan mengamati situasi, sementara laki-laki beraksi merusak kunci motor.

Marbot Masjid Manarul Huda, Syamsu mengatakan, peristiwa ini terjadi saat Salat Subuh Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 04.38 WIB. Pelaku sempat mencoba merusak kunci dua sepeda motor.

“Motor yang pertama gagal, dan baru berhasil di motor yang kedua,” katanya, Kamis (30/7/2020).

Sepeda motor yang hilang berjenis Honda CB 150 dengan nomor polisi S 5532 BH milik jemaah masjid bernama Abdul Rohman, asal Bojonegoro. Korban kos di sekitar masjid dan berprofesi sebagai guru bimbingan belajar.

BACA JUGA :  Targetkan Bisa Penuhi Pangan Nasional, Bupati Berikan Pembinaan Virtual Petani Bojonegoro

Saat kejadian, di areal parkir masjid terdapat tiga sepeda motor, salah satunya adalah sepeda motor milik korban. Saat beraksi, pasangan pelaku naik sepeda motor Honda Beat warna hitam masuk ke halaman masjid.

Peristiwa pencurian ini telah dilaporkan ke polisi. Ciri-ciri serta nopol sepeda motor pelaku sudah diserahkan kepada polisi. (hen)