Senggolan dengan Panther, Pelajar di Ponorogo Meninggal Dunia

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

TKP kecelakaan lalu lintas. (Fauzy Ahmad/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Ponorogo – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan pelajar kembali terjadi di Ponorogo. Kali ini terjadi di Jalan Ponorogo-Pacitan KM. 22-23, tepatnya di depan pintu masuk SPBU Slahung termasuk Desa/Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

[irp]

“Kecelakaannya antara sepeda motor dan mobil. Satu korban meninggal dunia. Statusnya masih pelajar berusia 12 tahun,” ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, Ipda Imammuddin, Selasa (9/11/2021). 

Dia menuturkan kecelakaan tabrak samping ini berawal dari sepeda motor kazeR bernopol AE 6877 UE, yang dikendarai oleh Muhammad Elsa Dirga (12), warga Kecamatan Slahung. Pelajar ini membonceng Adit Setiawan (15), warga Kecamatan Balong.

“Mereka dari utara atau Ponorogo ke selatan atau Pacitan. Kecepatannya sekitar 60 kilometer per jam,” jelas Ipda Imam. 

Saat di lokasi, kata dia, kendaraan oleng ke kanan. Nahasnya dari arah berlawanan melintas kendaraan panther nopol AE 1823 YM. Kendaraan yang dikemudikan oleh Edi Purnomo, warga Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo tersebut pun nyenggol sepeda motor kazeR. 

“Sehingga terjadi serempetan. Pengemudi dan penumpang sepeda motor terjatuh,” katanya. 

Untuk pengendara sepeda motor mengalami luka di kepala belakang bengkak, pelipis kiri sampai dengan pipi kiri robek, dan pendarahan hidung. “(Muhammad Elsa Dirga) meninggal dunia di Puskesmas Slahung,” tambahnya.

Selanjutnya, dia mengungkapkan bahwa insiden kecelakaan yang melibatkan pelajar di Ponorogo tidak sedikit. Akibatnya pun fatal. Pelajar menjadi korban kecelakaan hingga meninggal dunia. 

“Saya harap orang tua tidak mudah mengizinkan anaknya yang masih pelajar untuk mengendarai sepeda motor. Karena memang belum cukup umur,” imbaunya. (nul)