Semarak 1 Abad NU, Fatayat-Muslimat Tingkat Ranting di Gresik Kompak Keliling Desa

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

Warga Nahdliyin tampak berjalan kaki mengelilingi Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. (for klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Warga Desa Madumulyorejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, yang tergabung dalam Fatayat dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) beserta Badan Otonom (Banom) NU tingkat ranting mempunyai cara tersendiri pada peringatan 1 Abad NU, Selasa (7/2/2023).

Mereka tidak hadir ke GOR Delta Sidoarjo, tapi euforia peringatan momen bersejarah ini tetap bisa dirasakan hingga ke pelosok Desa. Warga Nahdliyin ini ikut menyemarakan peringatan 1 Abad NU dengan menggelar kirab budaya.

Pantauan di lapangan, tampak warga antusias berbaris memanjang sambil membawa atribut bendera NU dan merah putih. Mereka berjalan mengelilingi Desa setempat.

Ketua Fatayat Ranting Tasik Wangi Desa Madumulyorejo, Siti Mufarohah mengatakan, semarak peringatan 100 tahun NU ini melibatkan banyak unsur. Termasuk 250 santriwan dan santriwati TPQ Baitul Mahfudh. 

“Gelaran acara ini sengaja melibatkan anak-anak yang kita anggap sebagai generasi, yang kelak akan menjadi tonggak warga nahdliyin dalam menyongsong dua Abad NU,” tambah Ketua Muslimat Ranting Tasik Wangi Desa Madumulyorejo, Nur Mu’awidah. (nul)