Seluruh Tim Persela Lamongan Swab Tes Menyambut Laga Vs Persipura

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Petugas kesehatan melakukan swab tes pada salah satu pemain Persela. (ist)

KLIKJATIM.Com I Lamongan – Seluruh pemain hingga Ofisial Tim Persela Lamongan menjalani tes Swab jelang laga melawan Persipura Jayapura. Tes Swab menjadi salah satu syarat yang wajib dipenuhi untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 yang bergulir di tengah pandemi Covid 19.

BACA JUGA :  Digelontor Rp 40 Miliar, Terminal Brawijaya Banyuwangi Dirubah Jadi Terminal Wisata

Manajer Persela, Edy Yunan Achmad mengungkapkan, saat menggelar tes Swab yang berlangsung di Sport Center Lamongan (SCL). Tes Swab difasilitasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Hari ini sesuai dengan jadwal sebagaimana ketentuan PT LIB atau regulasi yang ada, H – 5 untuk pertandingan perdana dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 ini seluruh pemain, pelatih, ofisial dan juga teman – teman dari Panpel yang bertugas di lapangan harus menjalani Tes Swab,” jelas Yunan, usai pelaksanaan tes Swab, Senin (28/9).

Yunan menjelaskan, total yang mengikuti tes Swab tersebut sebanyak 79 orang, terdiri dari pemain, ofisial hingga Panpel. Dari pemain sekitar 35, ofisial ada 12 orang, dari kepanpelan 32 orang, jadi sekitar 79 orang yang ikut swab hari ini.

Ditambahkan, untuk mengetahui hasil tes Swab para pemain, ofisial serta Panpel Persela Lamongan itu, pihaknya masih menunggu konformasi dari penyelenggara Tes Swab. ”Karena ini kan langsung dihandle dari PT LIB,” pungkasnya. (bro)