Sekda Kota Malang Dikabarkan Positif, Pemkot Belum Dapat Konfirmasi

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto

KLIKJATIM.Com | Malang – Wilayah Malang Raya saat ini dikepung oleh peningkatan pasien positif Covid-19 cukup tajam. Bahkan Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Sekda Wasto seringkali berinteraksi dengan Wali Kota Malang Sutiaji dalam menjalankan roda pemerintahan.

BACA JUGA :  Khofifah Beri Bonus Untuk Atlet Peparpenas Jatim

Berdasarkan informasi yang terhimpun, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Wasto menjalani dua kali uji cepat atau rapid test dengan hasil reaktif. Mantan Kepala Barenlitbang itu kekinian sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 Kota Malang.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, menjelaskan Sekda Kota Malang memang menjalani perawatan di rumah sakit. “Secara fisik, kondisinya sudah semakin membaik. Bapak Sekda Kota Malamg menjalani perawatan di RSSA Malang,” terang Nur Widianto. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Wali Kota Malang Sutiaji melalui akun instagram pribadinya mengumumkan terkonfirmasi positif terpapar virus Corona, Selasa (1/12). Hal itu merujuk hasil uji laboratorium yang dilakukan Labkesda Dinkes Kota Malang. Ia juga menyatakan keluarganya (istri dan anak) juga terpapar virus.

Berdasarkan hasil tracing atau pelacakan serta tes cepat di lingkungan Pemkot Malang. Diketahui ada sejumlah 15 ASN hasilnya reaktif. Merespon itu, aktivitas perkantoran saat ini dibatasi serta menerapkan Work From Home (WFH). Meski demikian, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan normal.

Sebagai catatan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Malang kini berjumlah 2.295 kasus konfirmasi positif COVID-19. Dari total tersebut, sebanyak 2.052 orang telah dinyatakan sembuh, 236 orang dilaporkan meninggal dunia, dan sisanya masih berada dalam perawatan. (hen)