Sejumlah Rumah Warga di Dua Perumahan Gresik Disatroni Maling

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Korban Nizar saat menunjukkan bekas congkelan di jendela rumahnya. (Miftahul faiz/klilkjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Komplotan maling telah obok-obok dua perumahan di Kabupaten Gresik, Rabu (12/2/2020) dini hari. Tepatnya di Perumahan Kembangan New Claster dan Graha Bunder Asri (GBA). Keduanya berada di wilayah Kecamatan Kebomas, Gresik.

Ada beberapa rumah warga yang berhasil disatroni kawanan pelaku. Salah satunya di rumah Niko (43), warga Kembangan New Claster. “Yang dicuri adalah dua tas berisi buku, laptop beserta chargernya, mouse, handphone dan uang tunai,” kata korban Niko, saat ditemui klikjatim.com di rumahnya, Kamis (13/2/2020).

Diceritakannya, peristiwa ini baru diketahui Rabu pagi, sekitar pukul 07.00 Wib. Ketika itu anak korban hendak berangkat sekolah menanyakan tas yang ditaruh di teras rumah.

Setelah dicari-cari, tak disangka istri korban menemukan tas itu di area persawahan yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya (korban). Dari situlah korban menyadari bahwa rumahnya telah disatroni kawanan maling.

BACA JUGA :  Petrokimia Gresik Bukukan Laba Rp 1,2 Triliun

“Kejadiannya mungkin di antara jam 02.00 dini hari sampai jam 04.00. Kebetulan waktu itu pintu pagar rumah saya tidak dikunci, sehingga kemungkinan malingnya lewat depan dan langsung mengambil tas tersebut,” paparnya.

“(Maling) tidak sampai masuk ke rumah, jadi setelah berhasil membawa tas berisi laptop tersebut sepertinya langsung pergi,” tambahnya.

Tidak berhenti sampai di sini. Ternyata kawanan maling juga nyatroni rumah warga lain yang berada di belakang Rumah Niko, yaitu tepatnya di Rumah Nizar (25).

“Yang hilang tiga tas, di dalamnya ada uang tunai dan beberapa kartu. Tas itu berada di ruang tamu,” ujar korban Nizar.

BACA JUGA :  Ratusan 'Pendekar' di Lamongan Sumbangkan Darah

Dijelaskan, pelaku masuk ke rumahnya lewat jendela depan dengan cara dicongkel. Korban menyadari terjadi pencurian pagi harinya, sekitar pukul 07.00 Wib.

Informasi yang dihimpun klikjatim.com, peristiwa pencurian juga terjadi di Perumahan GBA. “Di GBA juga ada mas,” imbuh warga lain.

Sementara itu, pihak kepolisian saat dikonfirmasi klikjatim.com mengaku belum menerima laporan terkait peristiwa pencurian di dua perumahan tersebut. “Belum ada laporan yang masuk ke Polsek dan akan kami tindaklanjuti dulu,” kata Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Suja’i. (iz/nul)