Sego Tempong Khas Banyuwangi, Pedasnya Bisa Bikin Lee Min Ho Ngiler…

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Foto istimewa Instagram Gubernur Khofifah Indar Parawansa @khofifah.ip

Katanya, kuliner ini pedasnya dahsyat banget loh. Bahkan, itu dirasakan sendiri oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat dirinya tengah berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi.

Kata dia, bagi yang belum pernah mencicipi dahsyatnya kuliner ini jangan pernah sekali-kali mengaku sebagai pecinta makanan pedas.

“Jangan pernah ngaku pecinta pedas kalau tidak pernah mencicipi dahsyatnya Sego Tempong khas Banyuwangi,” tulisnya di Instagram @khofifah.ip, Sabtu (5/6/2021).

Keistimewaan Sego Tempong ini, jelas dia, bukan terletak pada lauknya. Melainkan ada pada sambalnya. Disebutkan, pedasnya itu hasil kolaborasi antara cabe rawit, tomat ranti, dan terasi khas Banyuwangi.

Dan saking lezatnya, ia sampai menyebut jika para artis Korea pasti ngiler saat menikmati hidangan kuliner khas Banyuwangi ini. Apalagi disuguhkan bersama nasi hangat, ikan goreng hingga rebusan sayur.

“Berteman nasi hangat, ikan goreng, udang, tahu, tempe dan berbagai rebusan sayur dijamin Hyun Bin, Park Soe Joon, atau Lee Min Ho sekalipun pasti ngiler. Pokoknya, kalau ke Banyuwangi, jangan sampai terlewat kuliner legend ini,” celetuknya.  (rtn)