Sebanyak 660 Pemudik dari Gresik Diberangkatkan Forkopimda

Reporter : Redaksi - klikjatim

GRESIK – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik, memberangkatkan rombongan bus mudik gratis bareng Khofifah-Emil dan Sambari-Qosim tahun 2019 dari halaman Kantor Bupati, Sabtu (01/06/2019) pagi.

Total sebanyak 660 orang mengikuti program tahunan mudik lebaran hari raya Idul Fitri, yang diselenggarakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik dan Provinsi Jawa Timur.

Selain Bupati, Sambari Halim Radianto yang didampingi Wakilnya, Mohammad Qosim dan Sekda Gresik, Andhy Hendro Wijaya juga hadir anggota Forkopimda Gresik. Di antaranya Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Pandoe Pramoekartika, Wakil Ketua DPRD, Nur Qolib serta perwakilan dari Polres dan Kodim 0817 Gresik.

Pemberangkatan 12 bus dilakukan secara simbolis. Ditandai dengan pengangkatan bendera oleh jajaran Forkopimda yang dikomando langsung Bupati, Sambari.

BACA JUGA :  Tiga SMK Farmasi Anggota APMFI Jatim Siap Menuju LKS Nasional

“Selamat jalan semuanya. Semoga tetap diberikan keselamatan dalam perjalanan hingga sampai tujuan,” ujar Bupati.

Para pemudik menuju beberapa titik kampung halaman masing-masing. Antara lain Gresik-Pasuruan-Situbondo-Banyuwangi; Gresik-Probolinggo-Lumajang-Jember; Gresik-Malang-Blitar.

Gresik-Mojokerto-Kediri-Tulungagung-Trenggalek; Gresik-Mojokerto-Madiun-Ponorogo-Pacitan; Gresik-Lamongan-Bojonegoro-Padangan-Ngawi; serta Gresik-Mojokerto-Madiun-Magetan.

“Mudik ini sebagai tradisi untuk mempererat tali silaturahmi. Pergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena kami selaku penyelenggara bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim akan merasa berkepentingan agar seluruh masyarakat Gresik berbahagia di hari yang fitri nanti,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Ingatkan 208 Kades di Bojonegoro Agar Tingkatkan Kualitas Bangunan

Kegiatan mudik gratis ini tak hanya berlangsung di Halaman kantor Bupati Gresik. Sesuai laporan yang didapatkan juga banyak perusahaan mulai dari wilayah Driyorejo, Manyar dan sekitarnya telah melaksanakan kegiatan serupa.

“Mudah-mudahan di tahun depan kita bisa menyediakan fasilitas (mudik gratis) yang lebih banyak lagi. Karena industri di Gresik ini semakin hari semakin tumbuh dan berkembang, sehingga nantinya pasti akan lebih banyak lagi para pemudik di setiap tahun,” imbuhnya.

Kadishub Gresik, Nanang Setiawan menambahkan, pihaknya telah menugaskan anggota Dishub untuk mengawal perjalanan pemudik sampai ke Kota dan Kabupaten masing-masing dengan aman. Mereka ikut langsung di dalam setiap bus.

“Jadi tujuan anggota Dishub yang ditugasi ikut mengawal bus antara lain untuk memastikan, bahwa para pemudik telah diantar dan tiba di daerah masing-masing dengan selamat,” tandasnya. (adv/nk/nul)

 

 

Keterangan foto: Bupati Gresik, Sambari bersama Anggota Forkopimda saat melepas rombongan mudik gratis 2019. (Ni’am Kurniawan/klikjatim.com)