Satpol PP Sisir Warung Kelurahan Indro Gresik, Dapat 15 Botol Miras

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik — Dalam menegakkan Perda nomor 15 tahun 2002 dan Perda nomor 19 tahun 2004 tentang larangan peredaran miras di Kabupaten Gresik, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah melakukan razia miras di beberapa warung semi caffe di Jalan Darmosugondo, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, Rabu (10/3/2021).

BACA JUGA :  Terkunci dari Luar, Bocah 6 Tahun di Surabaya Tewas Terbakar

Dari kegiatan rutin menyisir warung semi caffe yang diindikasi menjual minuman keras itu, Satpol PP telah mengamankan 15 barang bukti bebagai jenis minuman yang mengandung alkohol di salah satu warung.

Kepala bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid trantibum) Satpol PP Gresik Mulyono mengatakan, ada empat warung semi caffe yang telah dirazia dan satu warung di Karang Kiring yang telah kedapatan menjual minuman beralkohol (miras).

“Tadi sementara keliling ke Jalan Darmosugondo kelurahan Indro di daerah Karang Kiring dan Tenggulungan yang kita sisir untuk miras. Dari empat warung itu, satu yang kedapatan menjual miras,” kata Mulyono.

Penyisiran itu,  didapat dari informasi masyarakat yang menyebutkan dikawasan tersebut terdapat warung semi caffe yang menjual miras. Untuk itu, langsung terjun ke lokasi untuk melakukan razia atau operasi.

“Ada 15 barang bukti berupa bir sama minuman beralkohol lainnya yang kami sita. Kami mendapatkan informasi dari masyarakat,sehingga langsung melakukan penyisiran kelapangan atau ke TKP. Ini operasi rutin,” ujarnya.

Sementara itu  Kasi Penyidikan Satpol PP Nuhaeda menjelaskan, untuk pemilik warung akan dilakukan pemanggilan pada hari Senin depan untuk dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kemudian akan disidangkan di Pengadilan nantinya.

“Senin depan kita panggil pemilik warung, kita BAP sampai sejauh mana pelanggarannya dan berapa kali dia melanggar. Kemudian kita limpahkan ke pengadilan,” imbuhnya. (bro)