Satpol PP Kota Kediri Sisir Warkop Bagikan Masker Gratis

Reporter : Asep Bahar - klikjatim.com

Satpol pp Kota Kediri sisir warkop bagikan masker gratis.

KLIKJATIM.ComKediri—Upaya penyadaran masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona atau covid-19 terus dilakukan Pemkot Kediri. Di antaranya dengan cara ‘Gerakan Pakai Masker’ yang digalakkan Satpol PP.

Sejumlah tempat keramaian dan tempat nongkrong warga seperti warung kopi didatangi. Di situ, warga yang tak mengenakan masker langsung diberikan masker gratis oleh petugas Satpol PP.

BACA JUGA :  360 Ribu Debitur di Jatim Dapat Restrukturisasi Kredit Rp 10,4 Triliun

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menuturkan, selain membagikan masker, petugas juga mensosialisasikan Perwali No.16 Tahun 2020 terkait Pengendalian Kegiatan Hiburan dan Perdagangan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19)

“Petugas akan membagikan masker kepada masyarakat yang berada di luar rumah yang kedapatan tidak memakai masker, terutama yang sedang berada di warung-warung, kafe, dan angkringan yang buka malam hari. Gerakan pakai masker ini akan kami lakukan selama 24 jam penuh,” kata Nur Khamid, Senin (1/6/2020).

BACA JUGA :  Ruang Kasek dan Guru SDN Sabrang Jember Ambruk

Menurut Nur Khamid, petugas akan terus mengampanyekan gerakan pakai masker dengan cara humanis, seperti yang dilakukan di sejumlah angkringan yang buka malam di sejumlah tempat di Kota Kediri. Serta membatasi oprasional tempat usahanya maksimal sampai pukul 22.00 WIB.

“Petugas selalu menyampaikan imbauan kepada pelaku usaha agar tetap menerapkan 3 protokol kesehatan, yaitu semua pakai masker baik pelayan maupun penggujung, cuci tangan pakai sabun, dan selalu jaga jarak atau physical distancing minimal 1 meter,” ujar Nur Khamid. (hen)