Satgas Kuatkan Langkah 3T, Update Pasien Sembuh Terus Bertambah dan Kasus Covid-19 di Gresik Tinggal 78

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Satgas bersama petugas saat melakukan operasi yustisi protokol kesehatan. (Abdul Aziz Qomar/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Update data kasus positif Covid-19 di Gresik dalam per harinya terus menurun. Berbanding terbalik dengan jumlah pasien sembuh yang terus naik.

BACA JUGA :  Jalani Pemeriksaan, Tahanan Kasus Cabul Kabur Jebol Plafon Polres Lumajang

Berdasarkan data yang dirilis satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Gresik per hari Kamis (19/11/2020) ini, jumlah tambahan kasus positif ada 7 orang. Sedangkan pasien sembuh bertambah 9 orang.

Juru bicara satgas percepatan penanganan Covid-19 Gresik, drg. Saifudin Ghozali menuturkan, meski tambahan kasus harian sudah melandai tapi masyarakat jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dia tetap mengajak masyarakat untuk selalu rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker di tempat keramaian.

“Satgas sendiri menguatkan langkah 3T yaitu testing, tracing ,dan treatment. Sehingga angka kasus baru bisa ditekan hingga nol kasus, itu target kami,” tuturnya.

Dengan menguatkan langkah 3T tersebut, Ghozali melanjutkan, kini jumlah pasien Covid-19 di Gresik baik yang dirawat maupun isolasi mandiri tinggal 72 Orang.

“Ini sebuah kondisi yang baik dalam upaya kita mengatasi pandemi. Semoga tidak timbul klaster baru,” harapnya.

Sementara 7 kasus baru yang terkonfirmasi hari ini berasal dari empat kecamatan. Di antaranya Kecamatan Menganti, Manyar, Kebomas dan Gresik.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 9 orang berasal dari tiga kecamatan. Tujuh orang di antaranya asal Kecamatan Kebomas, dan masing-masing 1 pasien dari Kecamatan Gresik, serta Kecamatan Menganti. (nul)