Satgas Covid Magetan Masih Jumpai Perusahaan Langgar PPKM Darurat

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Petugas Satpol PP Magetan saat memeriksa penerapan PPKM Darurat di salahsatu bank

KLIKJATIM.Com | Magetan – Satgas Penanganan Covid Kabupaten Magetan masih menjumpai sejumlah perusahaan yang melanggar penerapan PPKM Darurat. Salahsatunya adalah sektor perbankan yang masih memperkerjakan seluruh pegawainya work from office (WFO).

BACA JUGA :  MPM Honda Jatim Peduli dan Berbagi Layanan Kesehatan Untuk Anak Yatim

Hal itu diketahui saat anggota Satpol PP dan Damkar Magetan memeriksa sejumalh kantor perbankan di Magetan melihat masih ada bank yang menerapkan sistem WFO 100 persen. Padahal, Inmendagri 23/2021 mengatur jika harus WFH 50 persen.

Selain seluruh pegawai 100 persen WFO, petugas juga menemukan pelanggaran lain. Yakni bahwa ada tempat duduk nasabah yang masih kurang memenuhi protokol kesehatan.

‘’Temuan kami masih ada yang menerapkan 50 persen, alasannya untuk ambil jadwal WFH karena ada perpanjangan PPKM Darurat,’’ ungkap Fery Yoga Saputra, Kabid Penegakan Perundang undangan Satpol PP dan Damkar Magetan, Rabu (21/7/2021).

Fery menyebut kalau pihaknya menyarankan pada bagian umum kantor perbankan tersebut untuk memberikan penjadwalan WFH. Berikut dengan unit–unit yang tersebar di seluruh kecamatan di Magetan. ‘’Kami harap di unit pun pelaksanaannya sudah seperti apa yang tertuang dalam Inmendgari,’’ katanya.

Tak hanya itu ada juga temuan bahwa salah satu kantor bank BUMN di Magetan belum memiliki penjadwalan WFH/WFO. Meski mereka mengungkapkanpada petugas kalau sudah menjalankan sistem WFH. Sayang ta pihak bank tak bisa menunjukkan jadwal tersebut pada petugas.

‘’Kami harap segera dibut dan diberikan pada kami agar ada bukti kalau mereka benar-benar menjalankan aturan dari pemerintah,’’ katanya. (ris)