Samsung Electronics Pamerkan Produk Terbaru Tahun ini Mulai Micro LED Hingga Lifestyle TV

Reporter : Much Taufiqurachman Wahyudi - klikjatim.com

Produk anyar dari Samsung yakni TV QLED 8K

KLIKJATIM.Com |  Jakarta –  Samsung Electronics Co., Ltd. memamerkan jajaran produknya di tahun 2021, mulai lini MICRO LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, monitor, dan soundbar di acara virtual Unbox & Discover. Produk-produk tersebut juga disebut ikut mendukung kegiatan di rumah, sehingga bisa bekerja lebih efisien, berkomunikasi dengan lebih efektif, dan mengeksplorasi passion masyarakat.

BACA JUGA :  Warga Mengare Titip Qosim-Alif Tertibkan Penggunaan Jaring Trawl  

Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America, James Fishler mengatakan, peran televisi dalam kehidupan telah berkembang, dan pada tahun 2021, Samsung terus mendefinisikan ulang peran televisi di seputar kebutuhan dan passion konsumen.

“Di Samsung, kami dengan bangga senantiasa berinovasi untuk menjadikan hidup sehari-hari konsumen lebih baik. Selama setahun terakhir, teknologi yang awalnya sekadar “nice to have”, kini telah menjadi kebutuhan, sebab rumah kita telah menjadi kantor, sekolah, gym, dan lebih lagi,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu  (3/3/2021).

Selama berpuluh-puluh tahun, TV dipandang semata sebagai sarana untuk menonton film dan siaran; kini, TV telah menjadi ruang konferensi dan pusat kebugaran. Dengan memanfaatkan banyaknya fitur yang tersedia pada televisi untuk pertama kalinya di setahun terakhir ini, orang-orang menemukan manfaat baru dari televisi dalam hidup mereka.

Lifestyle TV persembahan Samsung

Lebih dari inovasi dalam fitur-fitur terbaru, kepemimpinan Samsung di dalam performa gambar telah menjadikan Samsung sebagai produsen TV global nomor satu di dunia selama 15 tahun berturut-turut. Pada tahun 2021, Samsung terus membuka jalan untuk menawarkan pengalaman visual yang luar biasa bagi penggunanya.

MICRO LED sendiri hadir dengan kecerahan luar biasa, warna hitam kelam, dan kualitas gambar yang mencengangkan, teknologi Micro LED menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa dan berkesan. LED inorganik di dalamnya membantu mencegah burn-in dan memastikan bahwa layar tetap jernih sepanjang masa hidupnya.

Pada 2021, Samsung mengumpulkan semua kemampuan dari teknologi Micro LED tersebut ke dalam form factor TV tradisional. Sekarang, konsumen dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar edge-to-edge dengan desain indah, tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya. MICRO LED tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci secara global mulai akhir Maret 2021; ukuran 88 inci akan diluncurkan pada musim gugur; dan ukuran 76 inci di masa mendatang.

Samsung juga mengembangkan Samsung Neo QLED untuk meningkatkan pengalaman menonton, apapun tontonannya. Pengalaman menonton di Samsung Neo QLED dimungkinkan oleh Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru. Pada ukuran hanya 1/40 kali ukuran LED konvensional, Quantum Mini LEDs menghadirkan kendali pencahayaan yang sangat baik. 

Kali ini, Samsung Neo QLED 8K (QN800A and QN900A) akan tersedia dalam ukuran 65, 75, dan 85inci, sementara model 4K-nya (QN90A and QN85A) akan menyajikan pilihan yang lebih beragam, dimulai dari 50inci.

Sementara Samsung TV menawarkan kualitas suara yang luar biasa dari speaker terkecil, tidak ada yang mampu melengkapi pengalaman home theater seperti soundbar Samsung. Lini produk Q Series 2021 menggunakan teknologi eksklusif Q-Symphony, mensinkronisasi audio dari Samsung TV untuk menghadirkan suara 3 dimensi yang disempurnakan. Soundbar ini bahkan mengukur lingkungannya untuk memproyeksikan audio ke arah yang dibutuhkan dengan presisi.

“Pada tahun 2021, Samsung melengkapi passion Anda, menyesuaikan dengan selera Anda, dan menghadirkan performa yang menyempurnakan semua pengalaman. Dari puncak performa kemewahan MICRO LED, hingga daya tarik estetis The Frame, Samsung mendefinisikan ulang peran TV di rumah Anda, di masa di mana TV menjadi jauh lebih relevan dari sebelumnya,” ujar James Fishler. (ris)