Sambut Idul Adha, Polres Tulungagung Bagikan Bansos Kepada PKL dan Pemilik Warkop

Reporter : Iman - klikjatim.com

Kasatlantas Polres Tulungagung menyerahkan beras.

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Bertepatan malam takbir Idul Adha 1442 H/2021 M, Senin (19/07), Sat Lantas Polres Tulungagung melaksanakan patroli sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto melalui Kasat Lantas AKP Bayu Agustyan, SIK mengatakan, pengamanan malam taqbir dilakukan dengan menggelar patroli dan melakukan penyekatan di beberapa titik ruas jalan kota Tulungagung.

Selain melaksanaan patroli dan pengamanan, personil satlantas juga membagikan bantuan sosial ke warga yang terdapak Covid 19 berupa sembako.

“Kegiatan ini untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak PPKM Darurat seperti pedagang kaki lima, driver ojol, tukang becak, dan warga yang membutuhkan lainnya,” ujar Kasat Lantas

Bayu menuturkan dalam pengamanan mulai Senin malam sampai selama perayaan Hari Raya Idul Adha, ratusan personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemkab Tulungagung diturunkan ke lapangan.

“Dalam melayani masyarakat yang paling utama adalah membuat masyarakat selamat dari Pandemi Covid-19,” kata AKP Bayu

Bayu mengungkapkan, pembagian sembako tidak hanya malam takbir, namun juga setiap hari oleh Polres Tulungagung dan Jajaran.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiao hari, dengan harapan paket sembako ini bisa membantu warga,” Lanjut Bayu.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan selama masa pandemi.

“Selamat hari raya Idul Adha, tetap patuhi protokol kesehatan Covid dengan memakai masker saat berada di luar rimah, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan selalu menerapkan pola hidup sehat,” imbuhnya. (bro)