Sambung Roso Bu’e, Bupati Bojonegoro Menyerahkan Beasiswa Pendidikan Kepada 241 Mahasiswa

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyerahkan bantuan beasiswa

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Bertempat di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 241 mahasiswa asal Bojonegoro. Penyerahan tersebut dilakukan saat acara Sambung Roso Bu’e Marang Mahasiswa.

BACA JUGA :  Gubernur Pastikan Mahasiswa Unesa di Wuhan Segera Dievakuasi

Acara ini selain di pendopo juga dilaksanakan secara luring untuk mahasiswa penerima beasiswa yang tidak bisa hadir secara langsung.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjelaskan, masih banyak kuota beasiswa dari pemkab yang belum terpenuhi. Jadi, masyarakat Bojonegoro yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri bisa mengakses beasiswa dari pemkab ini.

Menurutnya, kedepan pemkab akan merubah persyaratan agar mahasiswa dari Perguruan Tinggi Swasta bisa ikut mendaftar. “Kedepannya akan kita rubah persyaratan agar yang swasta bisa mendaftar,” kata Anna Mu’awanah Jum’at (27/8/2021)

Selain itu, lanjut Anna, masyarakat juga harus ikut aktif mencari informasi di instansi pemerintahan agar memperoleh informasi terkait program pemkab. Dan nantinya adek-adek mahasiswa ini bisa memberitahukan teman-temannya atau saudaranya terkait beasiswa ini agar banyak masyarakat yang mengakses beasiswa ini.

“Saya harap, mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa ini bisa mempertahankan prestasinya bahkan bisa menaikan prestasinya. Jika ada mahasiswa yang prestasinya turun nanti yang bersangkutan bisa dicoret dari daftar penerima beasiswa,” pesan Bupati Bojonegoro

Sementara itu, Kepala dinas pendidikan Bojonegoro Dandi Suprayitno, menambahkan, acara ini diikuti 241 anak yang terdiri dari beasiswa 2 sarjana 1 desa lanjutan (2020) sebanyak 49 mahasiswa, dan tahun 2021 ada 56 mahasiswa, beasiswa scientist lanjutan (2020) 73 mahasiswa, dan tahun 2021 ada 63 mahasiswa.

Dikatakan, beasiswa ini sebagaimana penetapan SK Bupati Bojonegoro pada tahun ini ada 246 mahasiswa Bojonegoro yang menerima beasiswa. 5 mahasiswa diantaranya mengundurkan diri karena sudah mendapat beasiswa dari kampus atau pihak lain.

“Sekarang tinggal 241 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya

Perlu diketahi, acara ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, serta para mahasiswa penerima beasiswa bersama Orang tua mahasiswa. (bro)