Sambari – Qosim Ajak Forkopimda Bagikan Masker

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik – Untuk memutus penyebaran Covid-19 dan menegakkan protokol kesehatan, di masa transisi New Normal Forkopimda Gresik Kapolres Gresik bersama membagikan masker gratis di Alun-alun Gresik, Minggu (28/6/2020).

BACA JUGA :  Pemprov Jatim Raih Dua Penghargaan dari Kemendagri

Acara yang digelar di tengah aktivitas car free day (CFD) menyasar masyarakat yang sedang menghabiskan akhir pekan atau berolahraga. 

Bupati Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Moh. Qosim serta Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko serta puluhan personil TNI-Polri yang turut hadir dalam kesempatan itu ikut turun langsung dengan  membawa plastik berisi masker untuk membagikan masker kepada masyarakat. 

“Tetap disiplin diri, meskipun pemerintah sudah membuat peraturan dan penanggulangan, disiplin diri adalah penting”, imbau Sambari saat memberikan masker kepada masyarakat.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, program bagi masker gratis merupakan inisiasi dari Polda Jatim dan digelar di seluruh wilayah Jawa Timur. Di Gresik sendiri, sebanyak 10 ribu masker yang dibagikan. 

“Sebanyak 10 ribu masker yang kita bagikan. Tidak hanya di kota, pembagian masker gratis juga kita salurkan lewat jajaran Polsek”, terang Arief Fitrianto.

BACA JUGA :  Situasi Pandemi Covid-19, Terobosan SIG Hadirkan Layanan Berbasis Online

Kapolres lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2001 itu menambahkan, pembagian masker gratis dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Serta mengingkatkan kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

“Kita maksimalkan untuk di Gresik ini, karena pandemi Covid-19 masih cukup tinggi”, pungkasnya. 

Salah satu pengendara sepeda angin, Cahyo mendapatkan satu buah masker. Awalnya, pria berusa 43 tahun ini malu melihat kerumunan polisi dan tentara di alun-alun. Karena ia lupa tidak membawa masker.

“Terimakasih dikasih masker gratis, saya takut disuruh menyapu jalan kalau ketahuan tidak memakai masker,” tutupnya. (mkr)