Sambang Daerah, DPW NasDem Jatim Keliling Santuni Anak Yatim

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono saat memberikan santunan dalam safari Ramadan. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Selama Ramadan, DPW NasDem Jawa Timur (Jatim) punya agenda keliling ke daerah-daerah di Jatim. Safari Ramadan 2021 ini salah satunya dilakukan di Pasuruan. Tepatnya digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Rhoudlotun Nur Salim, Minggu (2/5/2021).

BACA JUGA :  Korsleting Listrik di Tengah Laut Bawean, Kapal Habis Terbakar dan Empat ABK Selamat

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jatim, Sri Sajekti ‘Jeanette’ Sudjunadi. Sejumlah petinggi partai pun hadir di antaranya anggota DPR RI, Aminurokhman. Hadir pula anggota DPRD Jatim, Muzzamil Syafi’i dan masih banyak tokoh-tokoh NasDem asal Pasuruan lainnya.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono mengatakan, safari Ramadan ini adalah salah satu acara yang digagas bunda Jeanette selama Ramadan.

Menurutnya, ada beberapa alasan yang mendasari safari Ramadan. Salah satunya ingin menegaskan, bahwa NasDem adalah partai yang senantiasa ada dan hadir di tengah masyarakat.

“Termasuk di tengah pandemi seperti sekarang ini. Kami ingin membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi, terutama beban ekonomi,” katanya.

Joko juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut mengaku, akan berkomitmen melakukan upaya preventif membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker, handsanitizer dan lainnya. Tahun ini ternyata pandemi masih berjalan, dan pihaknya fokus membantu menangani pasca pandemi.

Selain itu, DPD NasDem Kabupaten Pasuruan juga akan running hingga akhir Ramadan dalam kegiatan sosial. Mulai dari pemberian santunan, sembako, takjil gratis dan buka puasa gratis.

Di sisi lain, lanjut dia, Safari Ramadan ini memiliki esensi sebagai wadah silaturahmi antar pengurus NasDem di bawah naungan DPW NasDem Jawa Timur. (nul)