Salurkan CSR, Pelindo Terminal Petikemas Harapkan Warga Semakin Berdaya dan Sejahtera

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Berbagi: Penyerahan secara simbolis CSR TTL kepada warga (Dok/TTL)

KLIKJATIM.Com | Surabaya — PT Pelindo Terminal Petikemas Group menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga di Kampung Warna Warni, Surabaya, Rabu (10/08/2022).

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan oleh Direktur Utama PT Pelindo Terminal Petikemas, M. Adji kepada jetua Perkumpulan Komunikasi Warga Ring 1 Terminal Teluk Lamong, Zaenal Arifin. 

Bantuan ini diharapkan dapat membuat seluruh elemen warga di kampung warna warni semakin berdaya dan sejahtera.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT Pelindo Terminal Petikemas Bapak M. Adji menyampaikan bahwa Pelindo Terminal Petikemas memiliki tanggung jawab sosial untuk menghidupkan lingkungan dan memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat. 

“Kami berharap bantuan yang diberikan perusahaan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara berkelanjutan, hal ini juga mudah-mudahan menjadi amal ibadah kita yang diterima oleh Allah SWT,” ujar dia.

PT Pelindo Terminal Petikemas, lanjut Adji, akan terus berkolaborasi dengan seluruh anak perusahaan dibawahnya, khususnya yang berdomisili di ring 1 pelabuhan.

“Untuk bersama-sama memberdayakan masyarakat dan menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat melalui program-program CSR yang tepat guna,” tuturnya.

Zaenal Arifin selaku perwakilan penerima manfaat dari perkumpulan Komunikasi Warga Ring 1 Terminal Teluk Lamong, menyampaikan bersyukur telah mendapatkan bantuan CSR dari PT Pelindo Terminal Petikemas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pelindo Terminal Petikemas yang sudah membantu kami, kami doakan semakin Jaya karena jika perusahaan semakin besar dan sukses maka masyarakat juga ikut sejahtera,” kata Zaenal.

Selain Direktur Utama PT Pelindo Terminal Petikemas, penyerahan bantuan juga dilakukan oleh Direksi PT Terminal Petikemas Surabaya dan Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong. 

Bantuan yang diserahkan berupa CSR 795 juta rupiah yang akan didistribusikan kepada 7 Kelurahan yang merupakan area ring 1 Terminal Teluk Lamong, Bantuan pengecatan 100 buah perahu nelayan sontoh laut, serta bantuan pelampung untuk kampung warna warni. 

Bantuan Sosial lintas agama serta bantuan sarana ibadah dan pendidikan juga sekaligus diserahkan simbolis oleh Direksi TPS, Direksi BJTI, dan Direksi BMS.

Pada kesempatan itu hadir juga Koordinator Penata Kelola Perusahaan Madya Kementerian BUMN, Direksi PT Terminal Teluk Lamong (TTL), Direksi PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), Direksi PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS), Perwakilan TJSL PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI). (ris)