Salip di Tikungan, Bus Sugeng Rahayu Adu Kepala di Jalan Raya Ngawi–Mantingan

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Kendaraan truk usai terlibat kecelakaan dengan bus Sugeng Rahayu. (ist/sat lantas Polres Ngawi)

KLIKJATIM.Com | Ngawi – Perjalanan Bus Sugeng Rahayu dari arah Solo menuju Surabaya, terhenti karena mengalami kecelakaan lalu lintas dengan truk mitsubishi diesel di Jalan Raya Ngawi–Mantingan Km 05-06 dari Ngawi, Kamis (29/4/2021) dini hari. Atau tepatnya masuk wilayah Desa Watualang, Kecamatan/Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  Dipantau Lembaga Independen, Pilkada Sidoarjo 2020 Tekankan Partisipasi Masyarakat

Beruntung, dalam insiden ini tidak sampai ada korban jiwa. Hanya beberapa orang mengalami luka ringan. 

“Tidak ada korban jiwa. Hanya 3 orang luka-luka. Kejadiannya tadi sahur sekitar pukul.03.45 WIB,” ujar Kasat Lantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam Syafii, Kamis (29/4/2021) pagi. 

Diterangkan, bus Sugeng Rahayu yang disopiri Asep Ruhana (42), warga Kota Bandung, Jawa Barat melaju dari arah barat ke timur.

“Jadi mau menyalip. Pas tikungan terlalu ke kanan,” lanjut AKP Zainul. 

Nahasnya, dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan ternyata melintas truk bernopol AA 8009 YB yang dikemudijan Mochamad Ridwan, warga Lumajang. Karena jarak antara bus versus truk yang sudah dekat, sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

“Bus Sugeng Rahayu menyeruduk truk yang berlawanan arah itu. Kecelakaan tidak bisa dihindari antara keduanya. Sehingga terjadi tabrak depan samping kanan Truck-Depan Bus,” bebernya. 

Akibatnya 3 orang mengalami luka-luka. Mereka adalah sopir bus Sugeng Rahayu (Asep) dengan kondisi nyeri kaki kiri, sesak dada, Sadar. 

Kemudian penumpang bus Sugeng Rahayu bernama Kiki Refgi Ardiyanto (41), warga Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Ia mengalami nyeri kaki kiri, serta nyeri dada.

Sedangkan korban ketiga adalah sopir truk bernama Muhammad Ridwan (39). Ia mengalami luka nyeri leher, sesak dada, mual.

“Semua korban dibawa ke rumah sakit Attin. Untuk (kondisi) dua kendaraan hancur bagian depan, karena memang bertabrakan bagian depan,” pungkasnya. (nul)