Sakti, Dua Narapidana Lapas Banyuwangi Ini Bisa Kabur dari Sel Isolasi

Reporter : Apriliana Devitasari - klikjatim.com

Petugas Lapas Banyuwangi saat memeriksa kondisi sel tahanan.

KLIKJATIM.Com | Banyuwangi – Sel isolasi atau biasa dikenal sel tikus biasanya lebih ketat pengawasan dan ruang tahanannya. Namun nyatanya dua narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banyuwangi ini bisa kabur, Selasa (27/10/2020) kemarin. Kaburnya dua napi ini membuat seisi Lapas, terutama para sipir kelabakan.

BACA JUGA :  Karantina Desa Probolinggo Temukan 5 Warga Positif Covid-19

Kedua narapidana sakti itu adalah Taufik Hidayat (22) dan Hadi Trisno Wijoyo (42). Mereka melarikan diri diduga dengan cara menggergaji terali sel tikus. Kabar itu pun dibenarkan oleh salah satu staf lapas yang hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap kedua tahanan yang terlibat kasus narkoba dan curanmor tersebut.

“Saya masih melakukan pencarian di selatan mas,” kata salah satu staf lapas saat dikonfirmasi lewat whatsapp.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kasatreskrim AKP MS Ferry mengatakan bahwa Polresta Banyuwangi dimintai bantuan Lapas Banyuwangi untuk memburu dua tahanan yang kabur tersebut. “Kita terjunkan 12 anggota resmob untuk mengejar dua tahanan kabur tersebut,” kata AKP MS Ferry.

Hingga berita ini ditulis, Kalapas Banyuwangi Akbar Herry Achjar masih belum bisa dihubungi meski sudah didatangi di kantornya untuk konfirmasi lebih lanjut. (hen)