Saatnya Ada Wisata Pantai Berkelas di Surabaya

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Mahfud Arifin saat memaparkan visinya di hadapan komunitas Buddhis Surabaya. IST
KLIKJATIM.Com | Surabaya – Kota Surabaya memang dikenal masyarakat memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik. Namun, selama ini belum ada wisata di Surabaya yang bisa diandalkan.
BACA JUGA :  Popularitas Machfud-Mujiaman Ungguli Eri-Armuji
Adapun satu tempat wisata seperti Kebun Binatang Surabaya (KBS), namun di sana juga banyak satwa yang terlihat tak terawat. “Cuman itu yang ada di Surabaya sekarang ini,” kata Cawalkot Surabaya Machfud Arifin, Rabu (21/10/2020).

Machfud menilai, sebenarnya Surabaya memiliki potensi untuk bisa menjadi kota wisata. Sebab, kata dia, banyak lokasi strategis di Surabaya yang bisa jadi obyek wisata dan bisa menghasilkan uang bagi warga sekitar.

Karena itu, ia berjanji bersama Mujiaman Sukirno, jika dipercaya untuk memimpin Surabaya nanti pihaknya akan memperbanyak tempat wisata di Surabaya. Sehingga, warga kota tak perlu lagi jauh-jauh berwisata ke luar kota.

“Ke depan kita akan bangun tempat-tempat wisata, yang membuat warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh berwisata ke Batu dan Pacet,” kata Machfud.

Pria yang pernah menjabat sebagai kapolda ini menuturkan, Surabaya sebenarnya juga memiliki pantai yang indah. Asalkan, benar-benar di kelola dengan baik oleh Pemkot Surabaya. 

“Jadi kalau lihat pantai tidak perlu jauh-jauh ke Lamongan dan Banyuwangi,” pungkasnya. (rtn)