Saat Pandemi Turnamen Bulutangkis Covid-19 Lahirkan Juara Baru

Reporter : Catur Rini - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Pandemi  Covid-19  tak menyurutkan atlet bulutangkis Sidoarjo berprestasi. Buktinya turnamen Covid-19 kelompok umur tanpa penonton 2020 berjalan dengan sukses. Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 12 hingga 26 September (dua minggu) berlangsung sesuai protokol kesehatan, di GOR FIFA, Desa Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Jawa Timur.

“Ibarat kendaraan, PBSI Sidoarjo sedang memanasin mesin mempersiapkan untuk dipacu kencang. Jika nanti kondisi normal dan kejuaran-kejuaraan tingkat Nasional diselengarakan lagi dipastikan lebih kencang,” kata  Ketua PBSI Sidoarjo, H. Thorieq.

Ditambahkan H. Thorieq, kegiatan turnamen antar klub se-Kabupaten Sidoarjo yang diselengarakan ini mendapat dukungan dari internal klub dan para wali atlet. Beberapa klub mendesak segera ada kejuaraan.

“Kalau latihan aja membosankan. Dan juga untuk menghidupkan semangat beberapa klub agar begairah dalam hal mengasah smash para atlet saat pertandingan,” katanya.

Selain tanpa penonton, Kejurkab kali ini hanya wali atlet dan official club/pelatih yang diperbolehkan masuk ke dalam. Sengaja batasi jangan sampai terjadi kerumunan massa.

Tercatat dalam sebanyak 25 klub internal PBSI Sidoarjo dan 300-an atlet ikut serta kejuaran yang digelar pada hari Sabtu dan minggu saja. Memperebutkan mendali, piagam dan uang pembinaan.

Sementara itu Juara 1 kelompok usia dini putra, Maulud Cesar mengaku senang bisa juara tahun ini. Gelar yang disandangnya diakui beru kali pertama. “ Sebelum-sebelumnya saya belum beruntung dan tersingkir di babak quarterfinal,” tutur Maulud Cesar, yang tercatat kelas lima, pelajar di SDN Pucang 1 Sidoarjo.

Cesar yang sudah mengenal Badminton sejak kelas 1 SD ini membagikan resepnya sehingga bisa menjadi juara 1, yakni tekun latihan, jaga pola makan dan berdoa. “Dalam satu minggu saya latihan hampir tiap hari, 3-4 jam. Hanya libur di hari Jumat, dihari libur latihan digunakan untuk bermain game,” ujar Cesar yang gemar game Playstation PES tersebut.(rtn)