Rumah Warga Sidoarjo Diberondong Penembak Misterius, Tiga Peluru Tembus Kaca Depan

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Tiga lubang peluru di rumah Supramono. (Satria Nugraha/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Tiga peluru memberondong rumah Supramono di jalan S Parman Desa/Kecamatan Waru, Sidoarjo. Akibatnya kaca ruang tamu rumah korban berlubang.

BACA JUGA :  Temukan Pelanggaran di Pilbup Lamongan, Suhandoyo-Astiti Suwarni Gugat KPU ke MK

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis (6/5/2021) sekital pukul 01.00 WIB. Sang pemilik rumah Supramono dan istrinya Nurul tidak mengetahui secara persis peristiwa ini karena sedang tidur.

Awalnya dikira bunyi dari suara petasan. “Bapak mengira suara itu adalah bunyi petasan. Akhirnya kami kembali terlelap,” ungkap Nurul.

Pasangan ini sangat kaget begitu anaknya, Fathur pulang ke rumah beberapa waktu kemudian. Fathur pun membangunkan kedua orang tuanya. Alangkah kagetnya, ternyata suara yang awalnya mereka kira petasan adalah suara ledakan senjata disertai peluru tajam yang menerjang rumahnya.

Mereka mendapati tiga lubang di kaca depan. Tidak hanya itu saja, peluru tersebut juga melubangi helm dan tembok ruang tamu. Proyektil dan tiga selongsong peluru tersebut pun ditemukan.

“Begitu saya lihat, kaca dan ruang tamu sedikit berantakan. Pecah berlubang. Di tembok juga terdapat tiga lubang. Ada dua proyektil yang saya temukan. Satu menancap di tembok, satu di dekat motor. Namun satu lagi belum ditemukan. Saat saya keluar rumah untu salat Subuh di Masjid saya menemukan tiga selongsong peluru,” imbuh Nurul.

Karena ketakutan, mereka akhirnya melaporkan peristiwa tersebut ke ketua RT setempat dan melanjutkannya ke Mapolsek Waru.

Menurut tetangga Supramono yang tidak bersedia disebutkan namanya, dirinya bisa mengetahui jenis peluru yang ditembakkan dan dari instansi mana peluru tersebut biasa digunakan.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji saat ditemui usai sidak penyekatan mudik lebaran di Simpang Tiga Gempol, Pasuruan, Jumat (7/5/2021) membenarkan peristiwa tersebut. Namun COO Bhayangkara Solo FC ini masih enggan berkomentar. (nul)