Rumah Mantan Bupati Gresik Didatangi KPK di Surabaya

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Rumah milik mantan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Surabaya yang didatangi KPK.

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi rumah mantan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto di Perumahan Mulia Residence di kawasan Kalikepiting, Tambaksari, Surabaya. Sayangnya, KPK tidak bisa menemui yang bersangkutan dan hanya ditemui oleh satu anak Sambari.

BACA JUGA :  Merasa Dipingpong, Hak Ganti Rugi 15 Warga Akibat Proyek Waduk Bendo Terkatung-katung

Penjaga rumah Sambari, Angga membenarkan adanya petugas KPK yang mendatangi rumah Sambari. Mereka datang pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB dengan mengendarai mobil.

“Iya ada dua orang KPK. Datang pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB pagi tadi pakai mobil Innova hitam,” kata Angga, Kamis (8/4/2021).

Angga juga mengatakan, dua orang petugas itu hanya ditemui oleh salah satu anak Sambari. Hal itu karena Sambari saat ini tengah menjalani pemulihan setelah kena COVID-19 dan stroke.

“Mereka ditemuin putranya. Dengan melihat kondisi bapak seperti itu ndak mungkin ngomong sama nulis juga gak bisa. Ya karena pasca Covid, stroke,” jelasnya

Angga mengaku tak mengetahui kasus atau permasalahan didatanginya KPK. Ia juga tak tahu apa yang diperbincangkan antara petugas KPK dengan anak Sambari.

“Kurang tahu kasus apa. Saya kurang tahu karena saya di luar tadi. Gak bawa apa-apa. Cuma ditemui anaknya terus pergi,” ujarnya.

Sambari tinggal di Surabaya sudah sekitar 2 bulan. Itu dilakukan karena sedang menjalani pemulihan setelah terpapar COVID-19 dan stroke.

“Tinggal di sini pascaCOVID sekitar 2 bulan setengah. Pemulihan karena kan dekat dengan Rumah Sakit Husada Utama,” pungkasnya. (mkr)