Rombongan Komisi V DPR RI Tabrakan Karambol di Bondowoso, Rental Mobil Minta Ganti Rugi Dicuekin

Reporter : Redaksi - klikjatim

Mobil dinas milik Pemkab Bondowoso ringsek bagian belakang lantaran diseruduk mobil dibelakangnya. IST

KLIKJATIM.Com I Bondowoso – Rombongan Komisi V DPR RI terlibat tabrakan karabol di pertigaan Gerdu Atak Bondowoso. Beruntung tak ada korban jiwa, namun sejumlah kendaraan yang ditumpangi mengalami kerusakan berat. Salah satunya Kijang Innova plat merah milik Pemkab Bondowoso.

BACA JUGA :  Keluarga Guru Terkorfirmasi Positif Covid-19, Empat Sekolah di Bondowoso Ditutup

Informasi yang diterima KLIKJATIM.Com, Komisi V DPR RI tengah berada di Situbondo dan Bondowoso guna melakukan Reses, Jumat (16/02/2020) . Usai menggelar kegiatan di Situbonda dan hendak melanjutkan perjalanan ke Bondowoso tabrakan itu terjadi.

Iring-iriangan rombongan ini diawali oleh mobil Patwal, dua mobil Alphard, XPander, Kijang Innova plat merah milik Pemkab Bondowoso dengan Nopol P 673 AP, disusul Kijang Innova putih Nopol P 1552 WD, kemudian Fortuner, dan Lexus. Saat berada di pertigaan lampu merah Gardu Atak. Tiba-tiba Kijang Innova dengan Nopol P 673 AP ngerem mendadak. Akibatnya tiga mobil di belakangnya tak bisa dikendakan. Benturan beruntun tak terelakkan.

“Mobil didepan saya ( Kijang Innova P 1552 WD red) ngerem mendadak. Saat itu jarak dengan mobil didepan sekitar satu meter, ” kata Mochtar.

Selang beberapa detik, mobil Fortuner yang dibelakan menabrak mobil yang disopiri Mochtar. Begitu seterusnya, Fortuner diditabrak Lexus yang berada dibelakannya. “Kemudian Fortuner nabrak saya lagi. Seperti itu. Saya ditabrak dua kali,” katanya.

Mochtar mengaku telah meminta pertanggungjawaban ke yang menabrak, karena mobil yang dibawanya adalah mobil rental. Hanya saja permintaannya ini kurang ditanggapi.  “Dijawab ini musibah dan sama-sama rusak. Padahal orang kantor mintanya, keluar dari kantor utuh kembali harus utuh. Yang rental cuma punya saya ini. Rental Banyuwangi,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi V DPR RI Nurhayati Monoarfa, mengakui adanya kecelakaan kendaraan yang ditumpangi rombongan Komisi V saat perjalanan menuju Bondowoso. Memang tak semua anggota komisi V yang ikut rombongan tersebut. Sebagian sudah kembali. “Kami datang ke sini sebetulnya ada 24 anggota,” jelas Politisi PPP tersebut.

Kunjungan Komisi V DPR RI untuk serap aspirasi dari pemerintah daerah Bondowoso. Terkait pembangunan infrastruktur, baik berupa jalan, pemukiman, penanggulangan bencana dan sebegainya. (rtn)