Risma : Renovasi GBT On The Track, Lift Permintaan FIFA Tinggal Dipasang

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Wali Kota Tri Rismaharini saat meninjau kembali GBT. hilmi nidhomudin/klikjatim,com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali meninjau renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Progres renovasi dinilai sesuai dengan tracknya .  “Saya pikir lapangan latihan ya Desember. sebelum bulan depan ternyata sudah mulai jadi,” kata Risma .

BACA JUGA :  Pengerukan Sungai Kalibokor, Sebanyak 64 Dump Truk Endapan Diangkat

Kebutuhan utama dinilai  sudah rampung. Seperti, single seat, rumput, lampu, serta beberapa ruangan yang sesuai dengan standar Federation of International Football Association (FIFA). Hal itu dibuktikan saat ia meninjau ruang Jacuzzi (bak rendam) untuk pemain, sembari menyaksikan percobaan fasilitas itu.

“Sudah clear. Tadi sudah di-trial jacuzzinya,” tegasnya.

Risma mengakui beberapa waktu lalu FIFA juga meminta untuk pemasangan lift. Makanya, dalam waktu dekat ini, jajaran Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKPCKTR) akan segera menyelesaikannya. Mengingat dua unit lift tersebut barangnya baru saja tiba dan akan segera terpasang.

“Liftnya ini kan permintaan yang baru dari FIFA sudah datang. Tinggal pasang mungkin akhir November kelar,” terangnya.

Risma juga akan membuat taman di sekitar luar area stadion. Nantinya, taman yang akan dibangun berada di sepanjang pintu masuk hingga memutari stadion bagian luar. Tujuannya agar memberikan kesan nuansa indah, sehingga para penonton dapat menikmati keindahan sekitar area stadion.

“Untuk yang jalan kaki dari depan supaya tidak kepanasan. Kita juga buat jalan setapak yang di sampingnya ada taman.  Lokasinya mulai akses masuk sampai nanti memutari stadion,” jelasnya
 
Sementara untuk progres pembangunan lahan parkir, sudah mencapai sekitar 90 persen.Hanya tinggal beberapa persen lagi untuk menuntaskan. Bahkan, di tengah tinjauannya itu ia juga meminta penambahan jumlah lahan parkir. 

“Sudah 90 persen. Tapi tadi saya minta tambahan lahan parkir meskipun sudah ada beberapa titik parkir. Lalu kita juga buatkan tempat shelter bus,” pungkasnya.(rtn)