Ringankan Beban Ekonomi Warga Saat Pandemi, PN Bangil Bagikan Ratusan Paket Sembako

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Keluarga besar PN Bangil secara simbolis memberikan saluran ratusan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Untuk membantu meringankan beban ekonomi warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 dalam bulan Ramadan, Pengadilan Negeri (PN) Bangil Kelas I B ikut menunjukkan kepedulian. Salah satunya dengan berbagi ratusan bingkisan berupa paket sembako di Kantor PN setempat, Jumat (7/5/2021).

BACA JUGA :  Kakek 75 Tahun di Jember Suruh Cucunya Berhubungan Badan dengan Tetangga, Lalu Nikmati Adegannya

Dalam kegiatan bhakti sosial ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Ketua PN Bangil, AVS Dewantoro mengatakan, pada bulan Ramadan ini keluarga besar Pengadilan Negeri Bangil ikut berpartisipasi berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Pasuruan. Khusunya di lingkungan sekitar kantor PN Bangil.

“Kami dari Pengadilan Negeri Bangil telah membagikan bingkisan kurang lebih 120 paket sembako. Untuk dana yang diperoleh dari iuran teman-teman hakim semua dari gaji yang diterima. Kemudian gaji itu kita kumpulkan, lalu disumbangķan ke masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan satu tahun sekali. Dan selama dirinya menjabat hampir dua tahun masih tetap konsisten dilakukan. “Ini sebagai bentuk rasa kepedulian keluarga besar Pengadilan Negeri Bangil kepada semua,” imbuhnya.

Selain itu, keluarga besar PN Bangil dari perwakilan Darmayutikar Cabang Bangil juga ikut berpartisipasi membagikan sekitar 20 paket sembako kepada masyarakat.

Abdul Azis, salah seorang penerima bingkisan menyampaikan terima kasihnya atas bantuan paket sembako pada bulan Ramadan kali ini. “Alhamdulillaah saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dari PN Bangil, bantuan ini akan sangat berarti bagi anak-anak panti,” ucapnya.

Di samping itu, Abdul Azis juga mendo’akan agar keluarga besar PN Bangil selalu diberikan kelancaran dalam mengemban tugas negara dengan memberikan pelayanan publik bagi masyarakat. (nul)