Ricky Yacob Meninggal Dunia setelah Jebol Gawang Lawan

Reporter : M Syahid Payapo - klikjatim.com

Ricky Yakob saat mendapat pertolongan pertama sesaat setelah ambruk. IST

KLIKJATIM.Com I Jakarta –  Dunia sepak bola  tanah air berduka.  Legendaris sepakbola timnas Indonesia, Ricky Yacob, meninggal dunia. Ricky meninggal di Rumah Sakit Mintoharjo, Sabtu (21/11/2020). “Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah.” tulis Eks pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan.

Ricky Yacobi meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung. Saat bermain sepak bola di lapangan Senayan Jakarta pada ajang Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu pagi WIB.

Salah satu pemain yang turut bertanding Lody Hutabarat, menceritakan Ricky  telah bermain selama 15 menit bersama timnya sebelum akhirnya berhasil mencetak gol. Namun sayangnya, Ricky Yacobi belum sempat berselebrasi untuk gol terakhirnya itu. “Habis cetak gol, mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung,” kata Lody

Ricky  jatuh dengan posisi tengkurap saat hendak merayakan gol yang dia cetak di Trofeo Medan Selection. Saat diperiksa, sang legenda timnas Indonesia itu telah tidak sadarkan diri. Para pemain lain yang berada di lapangan langsung memberikan pertolongan pertama dengan berupaya menarik lidah Ricky Yacobi dan melakukan CPR atau cardiopulmonary resuscitation. Akan tetapi, Rikcy Yacobi tak kunjung sadarkan diri.

Pria kelahiran 21 Maret 1963 itu lalu dilarikan ke Rumah Sakit Mintoharjo. Namun, nyawa Ricky Yacobi tidak tertolong. Ricky Yacobi meninggal dunia di usia 57 tahun .

Saat masih berkarier sebagai pemain sepak bola profesional, Ricky Yacobi memiliki sumbangsih berharga untuk Indonesia. Dia adalah anggota timnas Indonesia yang meraih emas SEA Games 1987. Ricky Yacobi juga menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Liga Jepang ( J-League).(hen)