Resepsi 1 Abad NU Sukses, Sampah Beres!

Reporter : Fatih - klikjatim.com

Tim relawan membersihkan sampah di lokasi Resepsi 1 Abad NU (sar)

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo berjalan sukses dan meriah. Banyaknya warga Nahdliyin dari berbagai daerah berkumpul menimbulkan tumpukan sampah di tribun, lapangan dan luar stadion. Tapi tenang, tim relawan sudah siap membersihkan sampah-sampah tersebut.

Ribuan relawan kebersihan turun langsung untuk membersihkan sampah yang terjadi di beberapa tempat gelaran acara. Relawan yang dari siswa SMP, dan SMA ini turut membantu membersihkan didalam dan diluar stadion. Relawan sedang bahu membahu membersihkan arena stadion agar tempat acara peringatan 1 abad NU tetap bersih dan nyaman. Para relawan bergerak membersihkan dan mengangkuti sampah tersebut setelah para jamaah bubar meninggalkan stadion gelora Delta.

Salah satu relawan yang mendaftar online lewat Google form Hudi Anggoro mengaku senang dengan adanya diri nya sebagai relawan yang membantu membersihkan serta mengangkuti sampah usai acara. “Saya ikut membantu membersihkan dan yang pasti membawa sendiri sampah yang saya buang untuk membantu relawan ini menjaga kebersihan stadion,” ucap warga Solo ini.

Dimana relawan kebersihan ini disiagakan oleh panitia hingga akhir acara resepsi 1 abad NU ini. Salah satu relawan lainnya, Achmad Yudha mengaku senang ikut terlibat dalam acara resepsi 1 abad NU ini. “Karena acara ini 100 tahun sekali, dan saya ingin lingkungan tempat acara tetap bersih jadi peserta nyaman saat mengikuti rangkaian acara,” ucapnya. (khaesar/fat)