Resahkan Warga di Pasar Jombang, Sejumlah Anjal Diamankan Polisi

Reporter : Diana - klikjatim.com

Sejumlah anjal yang diamankan polisi fi Jombang (Qomar/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Jombang – Sejumlah anak jalanan (anjal) dalam kondisi mabuk minuman keras yang dinilai meresahkan warga, di sekitar pasar Mojoagung, Kabupaten Jombang diamankan pihak kepolisian setempat, Minggu 9 Juni 2024  malam.

Selain meresahkan, sejumlah anjal yang berada di sekitar pasar tersebut memicu keributan karena diduga terjadi kesalahpahaman dengan warga setempat hingga terjadi pengeroyokan.

Atas kejadian tersebut, Polsek Mojoagung turun tangan untuk melakukan penindakan atas laporan warga, dengan membawa 7 anjal untuk dilakukan pembinaan di Mapolsek setempat.

“Ada laporan dari warga yang resah dengan keberadaan anjal, ada kesalahpahaman dimana anjal ini dalam kondisi mabuk dan terjadi keributan, dan kami turun ke TKP,” kata Kapolsek Mojoagung, Kompol Yogas saat dimintai keterangan.

Pihaknya tengah mengamankan 7 anjal yamg berada di lokasi pasar Mojoagung, untuk dilakukan pendataan dan edukasi terhadap kejadian yang memicu keributan dengan warga setempat.

Baca juga: Anggota Polisi yang Dibakar Istri di Mojokerto Meninggal Dunia, Disemayamkan di Jombang

“Pemicunya diduga karena mabuk minuman keras, ada 7 anjal kita amankan, selain diberikan edukasi juga dilakukan pendataan,” tambahnya.

Tak hanya itu, dalam langkah penindakan untuk anjal yang dinilai meresahkan warga dilakukan pembinaan serta menandatangani surat pernyataan.

“Sementara ini kami lakuka pembinaan, ada pihak keluarga yang juga minta mediasi. Untuk anjal, menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi,” pungkas Kompol Yogas.

Sementara sesaat sebelum penindakan dilakukan Polsek setempat, sempat beredar video keributan diantara sejumlah anjal dengan warga di sekitar pasar Mojoagung.

Nampak sejumlah warga geram dengan tingkah laku sejumlah anjal, bahkan dalam video yang terekam beberapa bidak penjual di area pasar Mojoagung mengalami kerusakan. (qom)