Rem Blong, Truk Terguling Hingga Muatan Kayu Menimpa Pengguna Jalan

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Kayu muatan dari truk yang mengalami Rem Blong. (Ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Veteran Kabupaten Gresik. Kali ini sebuah truk bermuatan kayu dengan nopol L 9585 UT yang dikemudikan oleh Zaenal Mukaizin (62), warga Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

BACA JUGA :  Pemkot Madiun Salurkan Bantuan Sosial Untuk 14 Panti Asuhan

Akibat mengalami rem blong, truk itu menyasak pagar pabrik Barata Indonesia di Jalan Veteran, Senin (2/8/2021). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.20 WIB.

Dari kesaksian warga di lokasi kejadian, truk melaju dari arah Gresik menuju Surabaya. Saat tiba di depan diler Daihatsu Veteran yang kontur jalannya turun, rem truk ngadat sehingga sang sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Truk saat keluar dari pabrik kondisinya normal. Sampai di turunan depan suara giri mulai terlihat lajunya kencang,” kata Muharom, salah seorang saksi di TKP.

Setelah menyadari remnya bermasalah, sang sopir Zaenal Mukaizin membanting setir ke kiri setelah hampir menabrak pengendara sepeda motor di depannya.

“Saya di dalam truk berusaha tetap memegang kemudi agar tidak sampai oleng. Begitu nyaris menabrak pengendara yang sedang menunggu traffict light, setir langsung saya banting ke kiri,” tutur Zaenal.

Meski sudah berusaha menghindar, dua orang pengendara sepeda motor dan sebuah mobil grandmax tertimpa kayu muatan truk. Sehingga dua orang harus dilarikan ke rumah sakit. 

Sedangkan mobil grandmax yang tertimpa kayu bagian depan sebelah kirinya ringsek.

Kini Satlantas Polresta Gresik sedang melakukan olah TKP untuk menyelidiki kejadian tersebut.

Sekedar informasi, dari catatan klikjatim.com menyebutkan bahwa di Jalan Veteran Gresik sering terjadi laka lantas. Terutama di bagian jalan yang menurun setelah stadion Gelora Joko Samudro. (nul)