Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Tebing di Sarangan, 5 Penumpang Luka-luka

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Bus Pariwisata nopol W 7153 UP yang disopiri Ahmad Zarqoni menabrak tebing di Jalan Raya Plaosan-Sarangan

KLIKJATIM.Com | Magetan – Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sarangan-Plaosan. Diduga bus yang membawa 44 penumpang itu mengalami rem blong. 

BACA JUGA :  Artis Nafa Urbach Buka Kedai Kopi di Pasuruan

“Dugaan sementara memang rem nya blong, ” ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Magetan, Iptu Agus Rianto, Senin (13/9/2021). 

Dia menjelaskan kronologi kecelakaannya saat bus pariweata bernopol W 7153 UP disopiri Ahmad Zarqoni. Bus tersebut bergerak dari arah Barat atau wisata Sarangan menuju Timur atau Magetan kota. 

Saat di lokasi, kata dia, atau tepatnya di tikungan kebun strawberry, rem bus blong. Sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan laju bus tersebut.

“Jadi memang habis berwisata dari Sarangan. Mereka mau pulang ke Surabaya habis berwisata, ” jelasnya. 

Karena rem blong itu, bus berwarna merah itu oleng ke kiri. Kemudian menabrak tebing yang berada di pinggir jalan sebelah Selatan,sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut.

Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini. Namun 5 penumpang harus dilarikan ke rumah sakit umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman Magetan

“Kami bawa ke RSUD karena mengalami luka ringan. Ada yang patah tangan, memar dan lain-lain. Intinya bukan luka serius, ” pungkasnya. 

Disisi lain, bus pariwisata itu dievakuasi ke unit laka sat lantas Polres Magetan. “Sudah kami evakuasi bus nya. Kami bawa ke Polres. Agar tidak menimbulkan macet, ” tandasnya. (rtn)