Rekomendasi PKB untuk Sidoarjo dan Tuban Dikeluarkan Injury Time, Mengerucut Kader Internal

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

KLIKKJATIM.Com | Surabaya–Rekomendasi PKB untuk Pilbup Sidoarjo dan Tuban hingga saat ini belum diturunkan. Namun, PKB dipastikan akan mengusung calon bupati di dua daerah itu dari kader internal.

BACA JUGA :  Selingkuhi Tetangga, ASN Disnakertrans Jatim Gegerkan Warga Tawangrejo

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengatakan, DPP PKB baru akan mengumumkan kandidatnya di Pilbup Sidoarjo dan Tuban di injury time. Kemungkinan rekomendasi akan diturunkan Jumat 4 September 2020 besok.

“Kami umumkan Jum’at besok. Yang dapat rekom langsung bisa daftar,” ujar Fauzan saat dikonfirmasi, Rabu (2/9/2020).

Ditanya terkait rekomendasi untuk dua daerah tersebut, Fauzan hanya memberi isyarat bahwa rekom partai nantinya akan dimiliki oleh kader internal.

“Sidoarjo maupun Tuban, intinya hijau,” tegas Anggota DPRD Jatim itu.

Ia menambahkan, saat ini partai sudah mengantongi nama yang akan direkomendasikan untuk maju di Pilkada Sidoarjo dan Tuban, 9 Desember 2020 mendatang.

“Tenang saja. Sudah ada putusan dari partai untuk rekom di Sidoarjo, Tuban. Dan sudah siap, tinggal nunggu Jum’at besok akan diumumkan,” terangnya.

Sebagai informasi, tahap pendaftaran calon kepala dan wakil kepala daerah akan dimulai 4 sampai 6 September 2020. Sementara PKB sebagai partai penguasa di dua wilayah tersebut masih belum menentukan cabup-cawabupnya. (mkr)