Rekomendasi Cabup-Cawabup dari Golkar Dikeluarkan Januari 2020

Reporter : Try Wahyudi - klikjatim.com

DPD Golkar Jatim mulai mempersiapkan jelang Pilkada serentak 2020. (istimewa)

KLIKJATIM.Com | Surabaya–Partai Golkar bersiap menghadapi Pilkada 2020 yang digelar serentak di Jatim. Dipastikan, Januari 2020 surat rekomendasi untuk calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) akan dikeluarkan.

Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan survey untuk siapa calon yang akan diusung di masing-masing kabupaten. Hasil survey nantinya akan dijadikan rujukan mengusung calon.

BACA JUGA :  Sidang Perkara Korupsi Dispora, Saksi Akui Adanya Potongan 10 Persen

“Apakah nanti akan diusung sebagai nomor satu (cabup) atau di nomor dua (cawabup) kami pantau dari hasil surveinya,” katanya, di Surabaya, Selasa (10/12/2019).

Sahat mengungkapkan, dari hasil survey itu juga akan menjadi acuan dikeluarkannya surat rekomendasi pada Januari 2020 mendatang. Ditambahkan, di Jatim Golkar membidik kemenangan di enam daerah dari 19 daerah yang menggelar pilkada.

“(Enam daerah) itu masih rahasia,” tururnya.

BACA JUGA :  Kesenggol Truk Trailer di Jalan Raya Boboh, Pemotor Tewas

Saat ini, kata Sahat, Golkar sedang membangun komunikasi dengan partai politik lainnya untuk membangun koalisi. Keputusan mengusung cabup dan cawabup juga tergantung komunikasi yang dibangun antar parpol.

“Kami prioritaskan elektabilitas dan popularitas calon,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini. (try/mkr)