Rebutan Warisan, Pemuda Sidoarjo Curi Sapi Milik Budhe di Madiun

Reporter : Aries Wahyudianto - klikjatim.com

Aris Iwantoro (35) warga Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo saat digelandang ke Mapolsek Mejayan berikut barang bukti sapi yang dicurinya.

KLIKJATIM.Com | Madiun– Dipicu soal rebutan warisan  yang tidak kunjung dibagi, Aris Iwantoro (35) warga Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo gelap mata.  Dia nekat mencuri sapi milik Mukinem warga Desa Blabakan, Kecamatan Mejayan yang tak lain adik dari ibu korban atau budhenya. Kini Aris harus mendekam di sel  Polsek Mejayan usai dibekuk polisi.  

Kapolsek Mejayan, Kompol Sigit Siswadi mengatakan alasannya sepele hanya karena warisan. Pelaku, kata dia, merasa mempunyai atas dua sapi yang dia curi.  “Karena sapi itu warisan kakek Aris. Tapi menurut pelaku tidak kunjung dibagikan, ” ujarnya, Selasa (13/4/3021). 

Dia pun nekat mencuri kedua sapi yang diakui sebagai harta warisan. Terungkapnya, saat pemilik ingin memberi makan sapi. Namun tidak menemukan sapinya.  “Dilaporkan pada kami. Kejadiannya diketahui pemilik sapi tanggal 7 April lalu,” kata mantan Kasat Binmas Polres Madiun ini. 

Menurutnya, petugas pun melakukan olah tkp setelah mendapatkan laporan. Dari keterangan neberapa saksi dan beberapa kamera CCTV yang ada di sekitar jalan. “Menunjukkan bahwa pelakunya adalah Aris, ” tegasnya. 

Petugas, kata dia, menangkap pelaku di Kecamatan Ngrogot, Kabupaten Nganjuk. Pun di daerah itu juga sapi diamankan. Sapi dijual dengan harga Rp 24 iuta.  “Pelaku belum sempat menggunakan uang hasil jual sapi curian, karena keburu kita tangkap,” bebernya

“Pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) KUHP Subsider Pasal 367 ayat (2) KUHP atas Pencurian hewan dalam Iingkup keluarga, dengan kurungan penjara selama-Iamanya tujuh tahun,” pungkasnya. (bro)