Razia Kos-Kosan, Reskoba Polres Pasuruan Amankan Dua Pasangan Kumpul Kebo

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Reskoba Polres Pasuruan saat meminta keterangan penghuni kos wilayah Pandaan. (Didik/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan –  Unit Reskoba Polres Pasuruan menggelar razia narkotika di tempat kos-kosan kawasan Pandan pada Rabu siang (18/12/2019). Tidak mendapatkan penyalahgunaan barang haram, polisi malah menemukan dua pasangan kumpul kebo tinggal sekamar. Keduanya akhirnya di gelandang untuk didata dan diberi pembinaan.

BACA JUGA :  Bupati Bojonegoro Salurkan Bantuan Program Petani Mandiri Rp 7,1 Miliar

Razia yang dilakukan anggota Unit Reskoba diawali dengan menyisir penduduk pendatang di wilayah Kecamatan Pandaan tepatnya di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. Dalam razia kali ini petugas berhasil  menemukan dua pasangan di luar nikah alias kumpul kebo yang tinggal bersama dalam kamar kos.

Dua pasangan kumpul kebo langsung digelandang petugas untuk didata. Selain itu, penghuni kos juga menjalani tes urine oleh Unit Reskoba Polres Pasuruan. “Beberapa penghuni kos kita lakukan tes urine. Hasilnya negatif,” ungkap Kasat Reskoba Polres Pasuruan, Iptu Sugeng, disela-sela razia.

Aksi dramatis warnai razia tersebut. Pasangan kumpul kebo memilih bersembunyi di kamar mandi. “Iya tadi si perempuan bersembunyi dikamar mandi saat kamar kosnya dirazia petugas. Tapi akhirnya keluar,” imbuhnya.

Razia difokuskan di dua wilayah yakni Pandaan dan Prigen. Dijelaskan, razia Aman Semeru 2019 sebagai salah satu upaya untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif di Kabupaten Pasuruan. Operasi berkala ini sekaligus juga menyisir kemungkinan tindak terorisme, peredaran miras dan narkoba di masyarakat.

BACA JUGA :  Lagi, di Trenggalek Terjadi Kasus Bayi Dibuang

Menurut Iptu Sugeng, razia ini akan terus dilakukan secara periodik di sejumlah kawasan. Sehingga peredaran miras dan narkoba di masyarakat dapat diberantas. (dik/bro)