Rawan Laka Lantas, Jalan Pahlawan Tulungagung Menjadi Blackspot

Reporter : Iman - klikjatim.com

Anggota Satlantas Polres Tulungagung saat melakukan monitoring di lokasi blackspot.

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Satlantas Polres Tulungagung menetapkan lokasi blackspot rawan kecelakaan lalu lintas di beebrapa lokasi, dengan harapan pengguna jalan bisa lebih waspada dan tidak ugal ugalan.

BACA JUGA :  Pura-pura Kehabisan BBM, Tersangka Sikat Motor Korban Yang Dipinjam

Terbaru, Satlantas Polres Tulungagung menetapkan ruas jalan Pahlawan yang ada di desa Rejoagung kecamatan Kedungwaru sebagai lokasi blackspot.

Hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Muhammad Bayu Agustyan yang ditemui pada Rabu (09/06). “Sudah kita tetapkan sebagai blackspot, di jalan pahlawan desa Rejoagung, ini hasil evaluasi kita, atas kejadian di lokasi tersebut,” Ujarnya.

Menurutnya, lokasi tersebut ditetapkan sebagai blackspot karena dalam 3 bulan terakhir terdapat 3 kecelakaan lalu lintas fatal yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia.

“Data yang kita miliki, selama 3 bulan terakhir terdapat 3 kecelakaan lalu lintas fatal yang mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi tersebut,” jelasnya.

Pihaknya menyebut, sejumlah penyebab memicu terjadinya kecelakaan ini, mulai dari penerangan jalan yang redup hingga human eror. Seperti pengguna jalan yang memacu kendaraanya dengan tinggi, kemudian mendahului dari samping kiri maupun pengguna yang ugal ugalan.

Bayu menjelaskan, untuk lampu penerangan yang redup, pihaknya sudah menyampaikan kepada dinas terkait agar ada perbaikan. “Penyebabnya ada human eror namun ada juga karena sarana penerangan yang kurang mendukung,” jelasnya.

Masih menurut Bayu, selain jalan pahlawan di desa Rejoagung, lokasi blackspot lain yakni ada di jalan Nasional Blitar – Tulungagung yang ada di kecamatan Rejotangan.

Sama seperti di jalan Pahlawan, lokasi tersebut ditetapkan sebagai blackspot karena dalam 3 bulan terakhir terjadi kecelakaan fatal dan mengakibatkan korban jiwa. (rtn)