Rahmad Darmawan Ajak Ronaldo Ikut TC di Batu

Reporter : Redaksi - klikjatim

Ronaldo jaybera kwateh pemain muda MU yang berdarah Indonesia-Afrika. IST

KLIKJATIM. Com I Batu –  Sejak Kamis (25/2/21) skuat Madura United menjalani program pemusatan latihan (TC) tim di Kompleks Agro Kusuma Wisata, Kota Batu. Ini bagian dari persiapan tim menyambut menyambut kompetisi pramusim Liga 1 2021. “Latihan hari pertama diikuti oleh 15 pemain. Sebenarnya ada 17 ya, tapi dua pemain mengalami delay (penundaan) penerbangan,”  kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, Minggu  (28/2/21).

BACA JUGA :  Adu Taktik Derbi Suramadu, Persebaya Vs Madura United?

Semua pilar andalan akhirnya bisa berkumpul semuanya. Empat pemain yang berhalangan di hari pertama itu antara lain Alfin Tuasalamony, Haris Tuharea, Marckho Sandy, dan David Laly. “Ya memang kendalanya di transportasi karena penebangan jauh berkurang, termasuk pemain asing kami,” kata RD sapaan Rahmad Darmawan.

Pada TC ini, RD menyoroti keberadaan Ronaldo Jaybera Kwateh yang menjalani debut dalam program Training Center (TC). Pemain berusia 16 tahun itu memang mencuri perhatian dalam latihan hari kedua. Striker blasteran Afrika-Indonesia itu turut bergabung sebagai pemain trial jelang bergulirnya Piala Menpora bulan depan.

“Kami posisikan dia sebagai netral player,” ucap RD.  Ronaldo menjadi pemain paling muda yang mengikuti program TC Madura United kali ini. Bahkan, dia masih terpaut beberapa tahun dengan sejumlah pemain orbitan tim U-20 yang bermain di kompetisi Elit Pro Academy musim 2019 lalu.

RD mengaku belum bisa menilai Ronaldo secara detail. Ini karena pengamatan perihal kualitas seorang pemain mesti dilakukan secara bertahap.  “Pada latihan pertama, dia mencoba untuk adaptasi dengan tim ini. Karena itu lah intensitas latihannya tidak terlalu berat,” sebut RD.

Ronaldo Jaybera Kwateh dinilai sebagai salah satu pemain bertalenta yang tergabung di skuat Timnas U-16. Putra Roberto Kwateh ini mencoba peruntungan di skuat MU pada gelaran Piala Menpora pada Maret nanti.(rtn)