Puting Beliung Ratakan Rumah Warga di Sampang

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Pohon menimpa rumah warga dalam benacan angin puting beliung beberapa waktu lalu.

KLIKJATIM.Com | Sampang – Angin puting beliung yang melanda Dusun Anyer, Desa Panyirangan, Kecamatan Pangarengan, Sampang Minggu (19/4/2020) siang membuat rumah beberapa warga setempat rusak. Bahkan satu rumah milik Sumairah (70), rata dengan tanah.

BACA JUGA :  Semester II/2020 Harga Properti Diprediksi Masih Stagnan

Menurut Samirah, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Berawal saat hujan lebat disertai angin kencang mengguyur Desa Penyirangan. Angin kencang itu kemudian merobohkan pepohonan yang ada di sekitar rumahnya. Nahas, salah satu pohon besar roboh menimpa dapur dan kandang sapinya.

“Habis pak, rumah saya hancur dihantam angin puting beliung,” keluh Sumairah.

Kerugian belum bisa ditaksir akibat hancurnya rumah warga dan kandang sapi ini milik Sumairah ini, sebab perangkat Desa Penyirangan masih melakukan pendataan.

BACA JUGA :  Polres Gresik Tegur 147 Pelanggar PSBB

“Kami berharap dengan kejadian ini, ada perhatian dan bantuan dari Pemkab Sampang untuk meringankan beban warga yang terkena musibah,” harap Fathorrohman, perangkat Desa Panyirangan.

Kepala Desa Panyirangan Moh. Buasan, membenarkan ada rumah warganya yang roboh akibat puting beliung. Ia berharap segera ada bantuan tanggap darurat, sehingga bisa meringankan beban korban di tengah wabah Covid-19 ini.

“Terhadap korban puting beliung, kami akan laporkan ke Pemkab Sampang. Mudah-mudahan ada perhatian dan bantuan dari Pemkab Sampang,” kata Kades Penyirangan. (hen)