Purel Pemandu Karaoke Pandaan Diamankan Polisi Karena Nyabu

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Ismiyati pureal asal Desa Tunggulwulung, Pandaan berikut barang bukti sabu yang diamankan polisi

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Seorang perempuan pemandu lagu asal Pandaan, Pasuruan diamankan polisi lantaran kedapatan membawa dan menyimpan sabu-sabu. Tersangka adalah Ismiyati (33)  disergap polisi saat berada di depan salah satu minimarket di Dusun Jetak, Desa Karangjati, Pandaan, Selasa (5/5/2021) .

BACA JUGA :  Desa Mangrove Ujung Pangkah Binaan PGN Saka Terpilih Sebagai Lokasi Sekolah Lapang Cuaca BMKG

Petugas menangkap Isimiyati pada Sabtu sore (1/5). Penyelidikan dikembangkan untuk memburu pengedar sabu-sabu yang menjual barang haram tersebut ke tersangka. Polisi curiga dengan gelagat perempuan asal Desa Tunggulwulung, Pandaan, tersebut. Dia sendirian berdiri di parkiran. Begitu didekati, dia juga tampak ketakutan. Digeledah lah Ismiyati.

”Saat petugas menggeledah badan dan pakaiannya, di saku kanan ditemukan sabu-sabu. Ada dua klip plastik kecil dengan berat total 0,34 gram,” ungkap Kanitreskrim Polsek Pandaan Iptu Budi Luhur.

Sore itu juga petugas membawanya ke Mapolsek Pandaan. Tersangka diinterogasi. Untuk apa dan dari mana barang haram tersebut didapat. Ismiyati mengaku sabu-sabu itu digunakan untuk menambah stamina saat bekerja sebagai purel. Dia membeli dari seorang pengedar yang kini masih dikejar petugas.

”Tersangka adalah pemakai sabu-sabu. Dia mengaku kebiasaannya nyabu sudah jalan sekitar lima bulan terakhir untuk menambah stamina saat bekerja sebagai pemandu lagu,” jelas Iptu Budi Luhur. (ris)