Pura-Pura Ngopi, Pulang Curi Hp

Tersangka diinterogasi petugas di Mapolsek Sukomanunggal. (Alamudi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Ngopi malam Yazid Zidan (21) berbeda dengan ngopi di malam-malam sebelumnya. Pemuda asal Jalan Demak, Kota Surabaya ini harus berurusan dengan polisi.

Pemuda pengangguran ini ketahuan telah mencuri handphone milik penjaga warung tempat dia ngopi di Jalan Simo Pomahan, Surabaya, Rabu (9/10/2019) dini hari . Yazid berhasil mengelabuhi penjaga warung. Saat lengah hanphone yang sedang dicas langsung digondol.

Awalnya penjaga warung tak sadar jika telepon genggamnya itu raib. Kaget melihat handponennya tiada, penjaga warung mencurigai Yazid pelakunya.

BACA JUGA :  Kasus Vlog Istri Pegawai PELNI, Saksi : Dia Tuduh Semua Pegawai Korupsi    
BACA JUGA :  Adu Moncong Pikap dengan Truk Tronton, Sopir Tewas Terjepit

“Dari awal penjaga warung curiga dengan gelagat pelaku,” kata Kanit Reskrim Sukomanunggal, Iptu Rochib.

Seketika penjaga warung langsung mengejar pelaku. Saat ditanya, Yazid mencoba mengelak. Namun, setelah didesak akhirnya resedivis kasus pencurian dengan pemberatan ini mengakui perbuatannya.

Beruntung pelaku tidak dikeroyok warga yang memergokinya. Anggota Polsek Sukomanunggal yang patroli langsung mengamankan pelaku dan langsung dijebloskan di tahanan Mapolsek Sukomanunggal. Dari penangkapan itu berhasil diamankan barang bukti di lokasi 1 unit motor Honda Beat warna hitam nopol L 2569 IE sebagai sarana kejahatan. Dan 1 buah HP merk OPPO A7 warna hitam milik korban.

“Sedang kita kembangkan, apa ada korban lagi atau tersangka pernah melakukan aksinya dimana saja,” kata Rochib. (lam/mkr)