Pulang Umroh, Warga Kediri Postif dan Meninggal Dunia *Pasien Positif Meninggal di Jatim 4 Orang

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Kediri – Tambahan pasien postif corona virus yang meninggal di Jawa Timur bertambah lagi menjadi 4. Satu warga Kediri dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter RSU Dr Soetomo Surabaya setelah menjalani perawatan di ruang isolasi.

Hingga Jumat (27/3/2020), jumlah pasien positif corona yang meninggal dunia di Jatim berjumlah 4 orang. Pasien meninggal masing-masing berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Malang Raya dan Kabupaten Kediri.

BACA JUGA :  Jembatan Cincin Babat Bakal Diperbaiki Selama 10 Bulan, Berikut Rencana Rekayasa Lalu Lintasnya

“Pasien yang meninggal ini warga Kabupaten Kediri. Dia sebelumnya dinyatakan positif sepulang dari perjaklanan ibadah umrah,” kata Direktur Utama RSU dr Soetomo Surabaya dr Joni Wahyuhadi.

Dr Joni yang Ketua Tim Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jatim ini menjelaskan, pasien yang meninggal di Kediri ialah seorang pria berusia 52 tahun dan memiliki komplikasi penyakit lain dalam riwayatnya.

BACA JUGA :  Pekerja Migran Lumajang Terpapar Covid-19, Pemkab Lakukan Tracing

“Yang bersangkutan memiliki riwayat sakit diabetes. Kasusnya sama dengan yang meninggal di Sidoarjo punya riwayat penyakit pendamping, dan kali ini memiliki riwayat diabetes, usianya juga di atas 50 tahun, 52-an,” kata dr Joni.

 

Ditegaskan, bahaya penyebaran virus Covid-19 ini. Menurutnya saat ini banyak yang tidak memiliki gejala apapun, tetapi memiliki virus Covid-19 di dalam tubuhnya. “Itu yang berbahaya, saat yang positif adalah carrier (pembawa) dan ternyata tidak memiliki gejala apapun. Bisa membahayakan orang yang lebih tua, apalagi memiliki komplikasi. Masyarakat harus sadar akan hal tersebut,” tegasnya. (cho/hen)