PT Petrokimia Gresik Komitmen Salurkan Dana CSR

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

PT Petrokimia Gresik saat mendapatkan Anugerah TOP CSR Award 2020 #Star 4 dan TOP Leader onCSR Commitment 2020 dari Majalah Top Business.

KLIKJATIM.Com | Gresik – PT Petrokimia Gresik sebagai perusahaan solusi agroindustri senantiasa berkomitmen dalam menyalurkan program CSR. BUMN anak usaha Holding Pupuk Indonesia ini ingin kemajuan perusahaan juga dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Manajemen Persegres Putra Tegaskan Tidak Jual Klub

“Untuk itu kehadiran Petrokimia Gresik harus memberikan banyak manfaat bagi banyak pihak,utamanya masyarakat sekitar melalui program-program CSR,” kata Rahmad Pribadi, Dirut PT Petrokimia Gresik.

Dikatakan, sejumlah program CSR Petrokimia Gresik yang diunggulkan dalam ajang ini di antaranya Kampung Pisang Trepan di Desa Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Sumbersari Industri Sapi di Desa Sumbersari, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan. Kemudian Kampung Sehat masyarakatsekitar perusahaan (MSP); dan Mangrove Kali Lamong di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas,Kabupaten Gresik.

“Program tersebut merupakan beberapa dari sekian banyak program CSR yang kami jalankansebagai agent of development dan agent of change,” ujar Rahmad.

Rahmad berharap program CSR yang dijalankan Petrokimia Gresik mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat. Ini sesuai dengan komitmen Petrokimia Gresik untuk maju bersama masyarakat. Pada 2020, Petrokimia Gresik mengalokasikam anggaran sebesar Rp51,8 miliar. Rinciannya Rp 41,8 miliar untuk membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah(UMKM), serta Rp 10 miliar untuk bina lingkungan.

Sementara itu, Petrokimia Gresik dalam ajang ini menjadi salah satu perusahaan terbaik dari 120 perusahaan finalis. Dalam kegiatan TOP CSR Award 2020, kategori penghargaan diklasifikasikan dalam bentuk level bintang/star dari Star 1 hingga Star 5. Petrokimia Gresikmendapatkan Star 4, karena sistem kebijakan dan tata kelola CSR berada di tingkat Sangat Baik dan mendukung strategi bisnis perusahaan yang berkelanjutan. (hen)