PT Petrokimia Gresik Ajak Disiplin Laksanakan Protokol Kesehatan

Reporter : Koinul Mistono - klikjatim.com

PT Petrokimia Gresik saat menyalurkan bantuan obat obatan ke Pemprov Jatim.

KLIKJATIM.Com | Gresik – Dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat menghadapi Covid-19, PT Petrokimia Gresik, terus menyalurkan sejumlah bantuan. Bantuan yang disalurkan sejak pandemi melanda Tanah Air ini di antaranya obat-obatan, sembako, saran kesehatan, serta kebutuhan lainya.

BACA JUGA :  Taruna AAL Produksi Hand Sanitizer dan Cairan Disinfektan

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan, pihaknya berperan aktif memerangi Covid-19. Itu tidak hanya dilakukan di internal perusahaan, tapi juga masyarakat sekitar perusahaan sehingga langkah yang dijalankan Petrokimia Gresik komprehensif.

Bantuan yang telah disalurkan Petrokimia Gresik untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 diberikan dalam bantuk sembako, obat dan suplemen, bahan makanan, alat kesehatan, sarana dan, maupun kebutuhan lainnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan memberikan kontribusi langsung untuk memerangi Covid-19 di Jawa Timur, dan Kabupaten Gresik pada khususnya,” tutup Dwi Satriyo.

Disebutkan, untuk lingkungan internal, hingga kini pihaknya telah melakukan 17.654 rapid test, 477 swab test, 5.426 vaksin influenza, 530 vaksin pneumonia, dan telah melakukan 2.728 MCU kepada karyawan organik maupun tenaga bantuan di lingkungan perusahaan.

Untuk lembaga kesehatan, kata Dirut PG, pihaknya melalui Satgas Tanggap Bencana Covid-19 BUMN Wilayah Jawa Timur menyerahkan bantuan Percepatan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19. Bantuan yang diberikan kepada 8 (delapan) rumah sakit di Jawa Timur ini, antara lain berupa Alat Pelindung Diri (APD), Swab Kit, dan obat-obatan.

Ada 8 rumah sakit yang menerima bantuan adalah : RSAL dr. Ramelan Surabaya, RS Bhayangkara H. S. Samsoeri Mertojoso Polda Jatim, Surabaya, RS Katolik St. Vincentius A. Paulo, Surabaya, RS Adi Husada Undaan Wetan Surabaya, RS Manyar Medical Center, Surabaya, RS Royal, Surabaya, RSUD Kabupaten Sidoarjo, dan RSUD Bangil, Kota Pasuruan. (hen)