PSSI Sebut Semua Klub Liga 1 dan Liga 2 Sepakat Lanjutkan Kompetisi, Kecuali Madura United

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Jakarta—PSSI menyebut semua klub Liga 1 dan Liga 2 sepakat melanjutkan kompetisi yang sempat tertunda akibat pandemi virus corona atau covid-19. Hanya satu klub Madura United yang menolak melanjutkan kompetisi.

Madura United memiliki pandangan jika keselamatan pelatih dan pemain lebih penting dari pada hanya sekedar melanjutkan kompetisi.

BACA JUGA :  Pra Pendaftaran PPDB SMA 2020 Sudah Dibuka via Online, Ini Linknya

Kesepakatan melanjutkan kompetisi itu seperti diungkapkan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSII Yunus Nusi. Menurut Yunus Nusi kesepatakan melanjutkan kompetisi itu dicapai saat rapat virtual pada Selasa (2/6/2020).

Antara PSSI, PT LIB, klub-klub Liga 1 dan Liga 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia serta Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia.

“Semua klub dan PSSI sepakat untuk melanjutkan Liga 1 dan 2,” kata Yunus Nusi dikutip dari Bola Sport.

Yunus mengaku sudah mengantongi terkait prosedur rancangan kompetisi yang telah diadaptasi dari FIFA.

“Selain itu, hal-hal yang menyangkut teknis juga dibahas seperti menyangkut regulasi, termasuk promosi dan degradasi Liga 1 dan Liga 2,” tutur dia.

Dalam kurun waktu terdekat, PSSI berencana mengadakan pertemuan komite eksekutif (Exco) untuk mematangkan keputusan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2.

BACA JUGA :  Penyaluran Bantuan Pangan di Bojonegoro Belum Tepat Sasaran

“PSSI akan mengambil keputusan seperti terkait hal yang menyangkut persoalan pemain dan pelatih, juga hak serta kewajiban antara klub dan pemain.”

“Insya Allah akan diputuskan dalam rapat exco PSSI yang secepatnya akan dilaksanakan,” kata Yunus. (hen)