PSSI Diminta Segera Putuskan Nasib Gelaran Liga 1

Reporter : Hendrawan Syahputra - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Ketidakpastian penyelenggaraan Liga 1 Shopee 2020 membuat sejumlah klub mempertanyakanya. Salahsatu Persebaya Surabaya yang mendesak PSSI segera memutuskan nasib penundaan liga. Hal ini menyangkut kepentingan tim, peserta dan offisial

BACA JUGA :  Tetangga Sebut Korban PDP Meninggal Dunia Orangnya Tertutup

Manajer Persebaya Candra Wahyudi dalam rilisnya, Selasa (24/3/2020) mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan klub-klub liga 1 lainnya untuk meminta PSSI segera memutuskan status kompetisi. “Kami berharap regulator segera memutuskan, bila memang kompetisi tetap berlanjut,” kata Chandra

Sebelumnya PSSI telah memutuskan untuk menghentikan sementara Liga 1 dan Liga 2. Belum ada batas waktu hingga kapan kompetisi akan dimulai lagi. Pastinya, operator liga masih menunggu situasi dan perkembangan lebih lanjut terkait penyebaran COVID-19 di Indonesia.

BACA JUGA :  Sudah Kedaluwarsa, DPRD Bojonegoro Kebut Pembahasan Raperda Perubahan tentang Pendidikan

Ketua PSSI Mochammad Iriawan pun menginstruksikan agar PT LIB segera menyusun langkah-langkah terkait kompetisi yang sementara ini dihentikan. Persebaya saat ini sudah meliburkan seluruh aktivitas tim, termasuk latihan. Pemain, pelatih, hingga offisial tim diminta untuk tetap di rumah dan menjaga kondisi kesehatan masing-masing.

Ini didasarkan arahan pemerintah agar semua orang berada di dalam rumah. Imbauan tersebut terkait semakin merebaknya virus pasien positif Corona Virus atau Corona Virus Disease (COVID-19). (lam/hen)