PPKM Diperpanjang, Anggota Satlantas Gresik Dikerahkan Turun Jalan

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Petugas Sat lantas Polres Gresik saat membagikan masker kepada pengendara di Jalan Veteran, Gresik. (Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gresik diperpanjang. Sejumlah personil dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik pun dikerahkan turun ke jalan.

[irp]

Namun dalam kegiatan kali ini mereka tidak melakukan penindakan. Hanya pembagian masker sambil sosialisi terkait keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan di sejumlah titik seperti di Perbatasan Gresik-Surabaya, Senin (25/1/2021).

Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Yanto Mulyanto mengatakan, pemberian masker ini sebagai wujud implementasi Perpres/6/2020, Tentang Penegakan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami tidak bosan-bosan mengimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tetap menerapkan 5M di tengah pandemi ini. Yaitu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Apalagi sekarang masa PPKM,” terangnya saat di lokasi.

Harapannya, dengan diberlakukan PPKM ini kepatuhan masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan Covid-19 terus meningkat. “Harapan kami dengan diterapkannya PPKM ini dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan, agar pandemi ini segera berlalu,” ujarnya. 

Pihaknya mengaku akan secara masif terus menggelorakan kepatuhan berlalu lintas dan protokol kesehatan, agar masyarakat selamat dan terhindar dari Covid-9. “Karena bagi kami keselamatan masyarakat adalah prioritas,” imbuhnya. (nul)